comscore

Populer Properti, Gedung Hidroponik di Tiongkok hingga Pertimbangan Bangun Rumah

Rizkie Fauzian - 29 Agustus 2021 10:50 WIB
Populer Properti, Gedung Hidroponik di Tiongkok hingga Pertimbangan Bangun Rumah
Gedung hidroponik setinggi 218 meter di Tiongkok. Foto: Carlo Ratti Associati
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di gedung hidroponik setinggi 218 meter di Tiongkok hingga Pertimbangan bangun atau beli rumah.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Sabtu, 28 Agustus 2021:

1. Bikin Tanaman Hidroponik, Tiongkok Bangun Gedung Setinggi 218 Meter

Sebuah gedung pencakar langit baru bakal menghiasi kota Shenzhen, Tiongkok. Carlo Ratti Associati merancang Jian Mu Tower setinggi 218 meter yang berbalut tanaman.
 
Jian Mu Tower digunakan untuk pertanian yang meliputi budidaya tanaman, dan menciptakan pertanian hidroponik vertikal. Metode ini adalah solusi hemat ruang untuk bertani.
 
Bangunan ini diperkirakan menghasilkan 270 ton makanan per tahun, yang diperkirakan dapat mencukupi kebutuhan pangan sekitar 40 ribu orang. Hal ini menciptakan rantai pasokan mandiri dalam satu gedung.
  
Baca selengkapnya di sini

2. Tak Penuhi Target, Kuota 17 Bank Penyalur KPR Subsidi Dikurangi

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) melakukan evaluasi kepada bank penyalur Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Dari evaluasi tersebut sebanyak 17 bank tidak mencapai target.
 
Direktur Utama PPDPP Arief Sabaruddin mengatakan, 17 bank tersebut terdiri dari empat bank nasional dan 13 bank pembangunan daerah.
 
"17 bank akan mengalami pengurangan kuota karena tidak mencapai target sesuai kesepakatan sebelumnya," katanya seperti dikutip dari lama resmi PPDPP, Sabtu, 28 Agustus 2021.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Punya Penghasilan Cukup, Pilih Beli atau Bangun Rumah?

Memiliki rumah memang sudah menjadi impian banyak orang, apalagi bagi yang memiliki gaji kisaran Rp15 hingga Rp20 juta per bulan. Dengan penghasilan tersebut, apakah Anda akan membangun rumah sendiri atau membeli rumah ready?
 
Rumah merupakan kebutuhan primer bagi setiap orang, meskipun saat ini seseorang bisa menyewa atau memilih mengontrak. Akan tetapi mempunyai rumah sendiri menjadi lebih baik, selain bisa menjadi investasi, rumah juga merupakan aset yang berharga.
 
Bagi yang memiliki gaji pas-pasan untuk membeli rumah mungkin akan berpikir berpuluh-puluh kali. Meskipun terkadang keinginan untuk punya rumah sangat tinggi, namun kondisi finansial tidak memungkinkan.

Baca selengkapnya di sini
(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id