Harga Properti Diyakini Naik Usai Pandemi

    Rizkie Fauzian - 27 Oktober 2020 18:35 WIB
    Harga Properti Diyakini Naik Usai Pandemi
    Harga properti diyakini bakal naik setelah pandemi berakhir. Foto: Shutterstock
    Jakarta: Meski bisnis properti diyakini tetap tumbuh di tengah pandemi covid-19, namun masyarakat menilai bahwa harganya akan meningkat setelah covid-19 berakhir.

    "Memang dari masyarakat sendiri melihatnya bahwa ketika pandemi covid berakhir pasti akan terjadi lonjakan harga properti," ujar Ketua Umum DPP Realestat Indonesia (REI) Paulus Totok Lusida dalam diskusi daring di Jakarta, Selasa, 27 Oktober 2020.

    Menurut dia, mengapa kemungkinan terjadi lonjakan harga? Karena sejak 2013 sampai hari ini relatif harga properti dalam kondisi stagnan. Biasanya harga stagnan dalam sektor properti terjadi selama 2-3 tahun, namun sekarang terjadi dalam waktu 6-7 tahun.

    Selain itu pelaku properti memperkirakan juga para investor asing yang sudah melakukan persiapan untuk membuka perumahan baru di Indonesia, contohnya di Tangerang Selatan.

    Menurutnya, penjualan properti di kuartal II sempat mengalami penurunan. Namun pada kuartal III sudah mengalami peningkatan lagi.

    Paulus Totok mencontohkan Summarecon melakukan penjualan tiga kluster perumahan langsung terjual habis dalam sehari. Kemudian Ciputra melakukan penjualan akhir-akhir ini sangat laku keras.

    "Yang namanya pandemi pasti awal dan akhir, kita optimistis melalui pameran Property Fiesta Virtual Expo 2020 ini bahwa penjualannya akan luar biasa karena masyarakat sudah menilai sendiri inilah momentum yang tepat untuk membeli properti," katanya.

    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id