5 Kawasan Hunian Favorit di Jakarta Barat

    M Studio - 05 Mei 2021 18:57 WIB
    5 Kawasan Hunian Favorit di Jakarta Barat
    Apartemen di kawasan Taman Anggrek, Jakarta Barat, termasuk yang sangat strategis dengan dukungan fasilitas lengkap (Foto:MI/Usman Iskandar)



    Jakarta: Bagi Anda yang tengah mencari rumah dijual di Jakarta, area Jakarta Barat bisa jadi opsi terbaik. Ada banyak keuntungan yang akan Anda peroleh jika tinggal di Jakarta Barat.

    Beberapa keuntungan tersebut di antaranya dekat dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan akses yang mudah ke Tol JORR 1 dan JORR 2. Selain itu, area Jakarta Barat juga sangat menjanjikan untuk hunting rumah dijual.

     



    Jakarta Barat sebenarnya merupakan salah satu kawasan padat penduduk. Area permukiman di sana kian padat dan lahan untuk rumah dijual pun semakin terbatas. Hal ini menjadikan agak sulit bagi Anda untuk menemukan rumah dijual di Jakarta Barat. 

    Namun, di beberapa area, Anda masih bisa menemukan rumah dijual di Jakarta Barat dalam bentuk cluster layaknya rumah yang dijual di Jakarta Selatan dengan mengunggulkan kawasan hijau dan infrastruktur menunjang. 

    Jika Anda sedang mengincar memiliki rumah di Jakarta Barat, ada banyak pilihan lho. Berikut ini lima kawasan di Jakarta Barat yang paling diminati untuk berburu rumah dijual maupun rumah bekas pakai (second).


    1. Kebon Jeruk


    Kebon Jeruk termasuk salah satu area terpopuler di Jakarta Barat. Banyak bisnis berpusat di area ini, mulai dari area perkantoran, pusat kuliner, mal, sampai rumah sakit. Hal ini menjadikan area Kebon Jeruk masuk dalam kawasan CBD segitiga emas di Jakarta Barat. 

    Area Kebon Jeruk juga sangat strategis dan dekat dengan Tol JORR 2, sehingga memudahkan Anda bepergian ke manapun, termasuk ke luar kota melalui Tol JORR 1 dan Tol Jagorawi. Kemudahan akses ini membuat minat masyarakat untuk tinggal di Kebon Jeruk kian meningkat. 

    Rumah dijual di Kebon Jeruk ditawarkan dalam bentuk cluster kecil atau rumah second. Cocok bagi Anda pebisnis yang membutuhkan akses cepat ke berbagai kawasan lain di Jakarta. 


    2. Puri Indah


    Dikenal sebagai pusat perumahan elite, area Puri Indah cocok bagi Anda yang ingin mencari rumah dijual dengan kategori mewah dan berkelas. Selain terkenal elite, Puri Indah juga memiliki fasilitas yang lengkap, mulai dari rumah sakit rumah sakit besar berfasilitas lengkap, mal mewah, hingga sekolah bertaraf internasional. 

    Dengan berbagai kelebihannya, jangan heran kalau harga tanah dan properti di Puri Indah jauh lebih tinggi dibandingkan rumah lain di Jakarta Barat


    3. Joglo


    Kawasan Joglo di Jakarta Barat mulai naik daun beberapa tahun terakhir, bersamaan dengan semakin banyaknya Central Business District (CBD) di area tersebut. Anda bisa menemukan berbagai rumah dijual di Jakarta Barat dalam bentuk cluster dengan lingkungan yang nyaman. 

    Diminati oleh banyak pebisnis, Joglo punya kelebihan dekat dengan Tol JORR 2, yang membuat akses menuju Bandara Soekarno Hatta lebih mudah. Nantinya, di area Joglo juga akan dilintasi LRT (Light Rail Transit) dengan rute Pulogebang-Joglo. 


    4. Tanjung Duren


    Tanjung Duren menawarkan banyak rumah dijual dalam bentuk cluster, rumah second, maupun apartemen. Memiliki lokasi yang strategis, Anda tidak akan kesulitan mencari hiburan di Tanjung Duren. Beberapa mal mewah dan terbesar di Jakarta, yaitu Mal Taman Anggrek, Central Park, dan Neo SOHO, berada di Tanjung Duren dengan jarak tempuh hanya beberapa menit saja. 


    5. Permata Hijau


    Sama seperti Puri Indah, area Permata Hijau juga terkenal dengan kawasan perumahan elite. Selain itu, Permata Hijau juga menawarkan suasana hunian yang nyaman dengan lingkungan hijau yang masih sejuk. Anda bisa menemukan banyak ruang terbuka di sana. Hanya saja, Anda perlu menyiapkan budget lebih besar jika Anda berniat mencari rumah dijual di kawasan Permata Hijau.

    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id