comscore

Populer Properti, Syarat Beli Rumah dengan JHT hingga Tips Jaga Kualitas Udara

Rizkie Fauzian - 20 Februari 2022 09:34 WIB
Populer Properti, Syarat Beli Rumah dengan JHT hingga Tips Jaga Kualitas Udara
Syarat membeli rumah dengan JHT BPJS Ketenagakerjaan. Ilustrasi: Shutterstock
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya syarat beli rumah dengan JHT hingga cara menjaga kualitas udara di rumah.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Jumat, 18 Februari 2022:

1. Beli Rumah dengan JHT BPJS Ketenagakerjaan, Begini Syaratnya

Para peserta program Jaminan Hari Tua (JHT) bisa memiliki rumah menggunakan layanan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dari BPJS Ketenagakerjaan.  Namun, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.
 
Program ini merupakan salah satu Manfaat Layanan Tambahan (MLT) yang diatur dalam Permenaker No 35 tahun 2016, yang kemudian mendapat penyempurnaan di 2021.
 
Terbitnya Permenaker Nomor 17 Tahun 2021 pada November memang tidak mendapat perhatian. Padahal ada beberapa perubahan yang membuat fasilitas ini semakin menarik dan bermanfaat. 

Baca selengkapnya di sini

2. Pertahankan Hutan Kalimantan, Begini Acuan Desain Ibu Kota Baru

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendorong keterlibatan para arsitek untuk menyalurkan ide-ide dan kreativitas dalam mendukung pembangunan infrastruktur Ibu Kota Negara (IKN) di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).
 
Kontribusi para arsitek dibutuhkan dalam pengembangan IKN yang baru yang mengimplementasikan tiga pilar IKN yakni mencerminkan indentitas nasional, menjamin keberlanjutan sosial, ekonomi, dan lingkungan serta mewujudkan kota cerdas, modern, dan berstandandar internasional. 
 
Pemindahan Ibu Kota merupakan lompatan besar menuju Indonesia baru yang akan memberikan peluang besar sekaligus tantangan yang besar bagi arsitek, perencana kota, spesialis urban design dan insinyur untuk berkontribusi dan berkolaborasi. 
 
Baca selengkapnya di sini

3. Cara Sederhana Menjaga Kualitas Udara di Rumah

Rumah merupakan tempat berkumpul dan beraktivitas seluruh anggota keluarga. Untuk itu, menjaga kualitas udara tetap bersih dan segar harus dilakukan.
 
Sayangnya, udara di rumah ternyata bisa lebih buruk daripada di luar. Padahal di masa pandemi covid-19, Anda dan keluarga lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. 
 
Polusi udara di dalam rumah biasanya berasal dari penggunaan bahan-bahan kimia pada produk rumah tangga, cat, furnitur hingga kompor gas.
 
Baca selengkapnya di sini 
(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id