comscore

Populer Properti, Perumnas Diminta Bangun Rusun hingga Feng Shui Kamar Mandi

Rizkie Fauzian - 15 Juni 2022 09:01 WIB
Populer Properti, Perumnas Diminta Bangun Rusun hingga Feng Shui Kamar Mandi
Panduan feng shui kamar mandi. Foto: Shutterstock
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya Perumnas diminta bangun rusun hingga panduan feng shui kamar mandi.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Selasa, 13 Juni 2022:

1. Kementerian PUPR Dorong Perumnas Bangun Rusun MBR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendorong Perum Perumnas untuk meningkatkan pembangunan hunian vertikal atau rumah susun (rusun), khususnya untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di sejumlah kota-kota besar di Indonesia.
 
Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto mengatakan, adanya dukungan pembangunan rusun oleh Perum Perumnas yang terintegrasi dengan moda transportasi massal diharapkan mampu mendorong capaian Program Sejuta Rumah sekaligus menyediakan hunian layak dan terjangkau bagi masyarakat.
 
"Perum Perumnas merupakan salah satu mitra kerja Kementerian PUPR yang berperan penting dalam pembangunan rumah bagi masyarakat. Kami harap Perumnas bisa terus meningkatkan pembangunan hunian berupa Rusun bagi masyarakat di daerah," ujarnya  dalam keterangan tertulis, Rabu, 14 Juni 2022.
 
Baca selengkapnya di sini

2. 3 Jembatan Gantung di Jatim Dibangun dengan Senilai Rp9,9 Miliar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan  pembangunan tiga jembatan gantung untuk meningkatkan konektivitas antar desa di Provinsi Jawa Timur. Adapun ketiganya yakni Jembatan Gantung Brungkah di Desa Karangrejo Kabupaten Pacitan, Jembatan Gantung Kowel Kabupaten Pamekasan, dan Jembatan Gantung Macanbang Kabupaten Tulungagung. 
 
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan jembatan gantung sebagai salah satu infrastruktur kerakyatan akan memperlancar mobilitas dan memangkas waktu tempuh antar desa yang sebelumnya harus memutar jauh karena terpisah oleh kondisi geografis, seperti lereng, bukit, jurang, ataupun sungai.
 
“Hadirnya jembatan gantung akan mempermudah dan memperpendek akses warga masyarakat perdesaan menuju sekolah, pasar, tempat kerja, mengurus administrasi ke kantor kelurahan atau kecamatan dan akses silaturahmi antar warga,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa, 14 Juni 2022.
 
Baca selengkapnya di sini

3. 6 Panduan Feng Shui Kamar Mandi

Feng shui digunakan sebagai pertimbangan dalam menata rumah, termasuk kamar mandi. Feng shui merupakan ilmu topografi kuno dari Tiongkok yang mempercayai hubungan harmonis antara manusia dengan lingkungan.
 
Hubungan tersebut  dapat membawa Qi positif untuk memperbaiki kehidupan serta keberuntungan. Maka, mendesain kamar mandi yang baik perlu pertimbangan feng shui di dalamnya.
 
Berikut ini adalah beberapa tips feng shui kamar mandi yang bisa Anda jadikan petunjuk.

Baca selengkapnya di sini
(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id