comscore

Bukan Jakarta, Ini Kota yang Paling Banyak Diburu Pencari Rumah

Rizkie Fauzian - 19 Januari 2022 12:56 WIB
Bukan Jakarta, Ini Kota yang Paling Banyak Diburu Pencari Rumah
Kota yang menjadi primadona dalam pencarian properti selama 2021. Ilustrasi: Shutterstock
Jakarta: Pencarian properti mengalami kenaikan selama 2021. Hal ini tentu saja merupakan sinyal positif akan pemulihan pasar dengan meningkatnya permintaan dari konsumen.

Data 99 group mencatat bahwa ada beberapa kota yang menjadi primadona dalam pencarian lokasi properti selama 2021. Kota-kota tersebut memiliki kesiapan infrastruktur yang matang.
Pertama adalah Tangerang Selatan dengan kenaikan tajam yakni sebesar 117 persen (yoy), Sleman Yogyakarta yang naik sebesar 42 persen, Surabaya naik sebesar 38 persen.

"Kita sama-sama tahu di Tangerang Selatan, Banten terjadi pembangunan infrastruktur salah satunya adalah pembangunan Jalan Tol Serpong-Balaraja," kata Deputy CEO 99 Group Indonesia Wasudewan dalam paparan dikutip, Rabu, 19 Januari 2022.

Sementara itu, di Sleman juga adanya pembangunan jalan tol dari Solo ke Yogyakarta berdampak pada peningkatan pencarian properti di Sleman.  

"Begitu juga di Surabaya terjadi peningkatan yang cukup tinggi," ungkapnya. 

Tak hanya itu, kota lainnya yang mengalami kenaikan yakni Jakarta Pusat yang tumbuh sebesar 29 persen, Jakarta Utara naik 27 persen, Bandung naik 26 persen, Denpasar naik 20 persen, Semarang naik 16 persen, Jakarta Barat naik 16 persen, dan Bogor naik 7 persen.  

Dirinya menambahkan, selama 2021 pencarian properti didominasi oleh rumah tapak sebesar 84,1 persen. Namun kenaikan yang signifikan terjadi di tanah, kantor, apartemen dan area komersial.  


(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id