Leonardo, Bangunan Tertinggi di Afrika yang Dirancang Wanita

    Medcom - 15 Oktober 2019 09:05 WIB
    Leonardo, Bangunan Tertinggi di Afrika yang Dirancang Wanita
    Bangunan tertinggi di Afrika Selatan. Foto: Legacy Group
    Afrika: Bangunan yang menjadi pusat keuangan di Sandton, Johannesburg ini didapuk jadi gedung tertinggi di Afrika Selatan. Leonardo memiliki ketinggian 227 meter yang mencakup 55 lantai.

    Leonardo mengalahkan rekor bangunan tertinggi sebelumnya yang dipegang oleh Carlton Centre. Bangunan tersebut menjadi yang tertinggi sejak 1973.

    Leonardo dirancang oleh perusahaan Afrika Selatan Co-Arc Internasional Architects. Bangunan tersebut menampung 254 apartemen, tiga lantai penthouse, toko-toko, restoran, lima lantai untuk kantor hingga pusat kebugaran dan taman.

    Uniknya sembilan dari 11 posisi di tim arsitektur tersebut dikelola oleh wanita. Institut Arsitek Afrika Selatan di Eastern Cape memperkirakan hanya 21 persen arsitek merupakan wanita.

    Salah satu arsitek Malika Walele mengungkap telah bekarja sama dengan 2.000 pekerja laki-laki, namun jarang sekali menemukan pekerja perempuan dalam dunia konstruksi. Saat ini, perempuan yang bekerja sebagai arsitek masih dianggap remeh. 

    Direktur Co-Arc Intersnational Architects, Patrick Mclnerney berharap dapat mengembangkan gedung ini. Sehingga negara Afrika bertambah maju.

    "Menjadi (bangunan) tertinggi di Afrika saat ini cukup menarik, karena kita tahu beberapa bangunan lain sedang dibangun dan ketinggiannya bisa melebihi," kata Patrick dikutip CNN.



    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id