comscore

Populer Properti, Penginapan Berbentuk Ular hingga Rumah Kastil Dijual Rp32 Miliar

Rizkie Fauzian - 08 November 2021 08:33 WIB
Populer Properti, Penginapan Berbentuk Ular hingga Rumah Kastil Dijual Rp32 Miliar
Penginapan berbentuk ular di Meksiko. Foto: Airbnb
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya penginapan berbentuk ular hingga rumah menyerupai kastil dijual Rp32 miliar.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Minggu, 7 November 2021:

1. Sensasi Menginap di Perut Ular yang Unik

Jika liburan di Meksiko, Anda bisa mencoba penginapan berbentuk unik ini. Rumah unik yang terletak di Naucalpan de Juárez, Meksiko ini memiliki bentuk ular
 
Dirancang oleh arsitek Javier Senosiain, rumah ini dikenal sebagai El Nido de Quetzalcóatl atau Quetzalcóatl's Nest. Meski bentuknya unik, namun interiornya sangat indah.
 
Bagian luar bangunan dilapisi dengan warna kulit Quetzalcóatl, salah satu dewa Ular dari budaya Mesoamerika kuno. Mesoamerika menjadi tempat berkembang peradaban Maya yang terbentang dari Meksiko Utara sampai Amerika Tengah bagian selatan. 
 
Baca selengkapnya di sini

2. Simak! Begini Cara Mengubah HGB Jadi SHM

Saat melakukan transaksi properti, penting untuk memastikan legalitasnya terlebih dahulu. Sertifikat tanah merupakan dokumen yang sah kepemilikan properti.
 
Jika hunian di rumah Anda masih menggunakan sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB), sebaiknya segera ubah ke Sertifikat Hak Milik (SHM). 
 
Meski sama, keduanya memiliki kekuatan secara hukum yang berbeda. SHM bisa diwariskan dan tidak memiliki batasan waktu, sementara HGB harus diperpanjang dan tidak dapat digadaikan.
 
Baca selengkapnya di sini 

3. Beli Rumah Mirip Kastil Berhadiah Naga, Tertarik?

Sebuah rumah di Munroe, Washington dijual US2,3 juta atau setara Rp32 miliar (kurs Rp14.319). Uniknya, rumah tersebut memiliki bentuk menyerupai kastil yang lengkap dengan naga.
 
Rumah tersebut dibangun di atas lahan seluas 18 hektar dipenuhi tanaman hijau yang subur. Rumah utamanya memiliki empat kamar tidur dan tiga kamar mandi.
 
Meskipun terlihat kuno menyerupai kastil, namun rumah tersebut dibangun pada 1993. Interior rumah tersebut juga tampak unik dengan sebuah aula besar yang membentang.
 
Baca selengkapnya di sini

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id