Bekasi, Tambora, dan Depok Paling Diburu Pencari Rumah

    Antara - 01 Oktober 2020 07:28 WIB
    Bekasi, Tambora, dan Depok Paling Diburu Pencari Rumah
    Tiga kawasan di Jabodetabek paling banyak diburu pencari rumah. Foto: Shutterstock
    Jakarta: PT Bank Tabungan Negara (BTN) mengungkapkan pengunjung pameran Indonesia Properti Virtual Expo 2020 banyak tertarik atau meminati perumahan di kawasan Jabodetabek.

    "Berdasarkan data terakhir lokasi rumah yang diminati konsumen di kawasan Jabodetabek, mulai dari Bekasi, Tambora, dan Depok. Ini tiga lokasi perumahan yang sangat tinggi dikunjungi," ujar Vice President Non-Subsidized Mortgage and Consumer Lending Division BTN Suryanti Agustinar di Jakarta.

    Selain itu dia juga menambahkan hunian di Jakarta juga banyak dikunjungi oleh pengunjung pameran properti virtual tersebut, terutama untuk hunian apartemen.

    "Selebihnya pengunjung pameran virtual ini mengunjungi Tangerang, Bogor, dan Bekasi," katanya.

    BTN melaksanakan Indonesia Properti Virtual Expo yang melibatkan pengembang komersil dan subsidi yang diikuti oleh 147 pengembang dengan lebih dari 300 proyek.

    "Kami melihat pameran virtual ini menunjukkan bahwa banyak sekali yang ternyata memanfaatkan pameran virtual ini. Sampai dengan kemarin saja pengunjung pameran ini sudah hampir di atas satu juta pengunjung, berarti memang sudah banyak dilihat oleh masyarakat," ungkapnya.

    Selain itu peserta dari para pengembang BTN cukup banyak sehingga pilihannya juga banyak. Pilihan yang ditawarkan beragam dalam pameran virtual ini, mulai dari rumah subsidi untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) sampai dengan rumah komersial (nonsubsidi). Dengan demikian konsumen dapat memilih rumah sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas dana yang dimiliki.

    Melihat antusiasme masyarakat yang tinggi, Indonesia Properti Virtual Expo berniat untuk memperpanjang waktu penyelenggaraan sampai dengan 15 Oktober 2020 dengan harapan mendapatkan lebih lagi geliat interaksi dan transaksi pada expo tersebut yang elegan dan dekat bersama para masyarakat.

    "Kami sengaja memang dengan Adhouse memperpanjang pameran virtual ini mengingat respons yang positif dari masyarakat, kami berharap pengunjung pameran virtual ini dapat bertambah lagi hingga menembus sampai dengan dua juta pengunjung," ujarnya.

    Selain itu perpanjangan pameran virtual ini juga merupakan permintaan dari para pengembang, karena mereka merasa pameran ini bisa menambah pembeli sehingga para pengembang menginginkan perpanjangan pameran ini hingga 15 Oktober 2020.

    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id