Harga Sewa Perkantoran di Dunia Turun 3%

    Rizkie Fauzian - 23 Desember 2020 20:08 WIB
    Harga Sewa Perkantoran di Dunia Turun 3%
    Harga sewa ruang perkantoran mengalami penurunan di seluruh dunia. Foto: Shutterstock



    Jakarta: Harga sewa untuk gedung perkantoran premium di seluruh dunia telah mengalami penurunan sebesar tiga persen selama setahun terakhir.

    Director Global Research JLL Jeremy Kelly mengatakan bahwa penurunan tersebut menunjukkan adanya ruang kerja yang berkualitas.






    "Saat kondisi pasar mulai beradaptasi dan kembali pulih, kami mengantisipasi baik investor maupun penyewa akan mencari perkantoran premium," katanya dalam laporan dikutip, Rabu, 23 Desember 2020.

    Saat ini tempat bekerja membutuhkan penyesuaikan dengan keadaan normal yang baru dan perkantoran premium menawarkan ruang kolaborasi yang berfungsi sebagai tempat bersosialisasi serta pusat inovasi.

    "Sektor perbankan dan keuangan serta para penghuni perkantoran premium menjadi pendorong permintaan sewa diikuti oleh perusahaan teknologi, yang aktif di kota-kota besar dunia," jelasnya.

    Dalam laporan JLL Premium Office Rent Tracker (PORT) mencakup 100 wilayah perkantoran dan sub-wilayah di 86 kota di dunia yang menjadi tolok ukur sewa perkantoran terbaik di pasar dunia.

    Riset ini memberikan alat referensi bagi perusahaan yang ingin menempati ruang kantor dengan membandingkan biaya sewa di seluruh wilayah.

    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id