Rusun Pondok Pesantren Senilai Rp3,5 Miliar Diresmikan

    Rizkie Fauzian - 07 April 2021 21:20 WIB
    Rusun Pondok Pesantren Senilai Rp3,5 Miliar Diresmikan
    Rusun Pondok Pesantren Modern Darul Hikmah Tulungagung, Jawa Timur. Foto: Kementerian PUPR



    Tulungagung: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah menyelesaikan pembangunan rumah rusun (rusun) yang diperuntukkan bagi para santri di Pondok Pesantren Modern Darul Hikmah Tulungagung, Jawa Timur.

    Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid mengatakan, adanya rusun ini diharapkan dapat meningkatkan karakter generasi muda bangsa yang unggul dan fokus dalam menuntut ilmu. 






    "Anggaran pembangunan rusun tersebut senilai Rp3,5 miliar. Jadi para santri dapat tinggal dengan nyaman dan fokus menuntut ilmu di Ponpes ini," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu, 7 April 2021.

    Khalawi menambahkan, rusun tersebut dibangun untuk memenuhi kebutuhan hunian para santri yang sedang menimba ilmu pengetahuan baik verbal maupun spiritual di lingkungan Ponpes. 

    "Rusun ini terdiri dari satu tower setinggi dua lantai. Unit hunian dibangun dengan tipe barak mini sebanyak empat unit dan memiliki kapasitas sebanyak 84 santri," jelasnya.

    Kementerian PUPR juga telah melengkapi dengan listrik, air, furnitur seperti tempat tidur, lemari, dan meja belajar. Pembangunan rusun tersebut dikerjakan oleh kontraktor pelaksana CV. Flamboyan. 

    Rusun tersebut dibangun oleh Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Jawa Timur Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR tahun lalu. 

    Lokasi Rumah Susun Pondok Pesantren Modern Darul Hikmah Tulungagung berada di Jalan Raya Karangrejo, Desa Sukowiyono, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id