Pembangunan Rumah Subsidi Tembus 1,1 Juta

    Rizkie Fauzian - 13 November 2019 13:05 WIB
    Pembangunan Rumah Subsidi Tembus 1,1 Juta
    Program Sejuta Rumah tembus 1,1 juta unit. Foto: dok. Kementerian PUPR
    Jakarta: Capaian Program Satu Juta Rumah hingga kini menembus angka satu juta unit rumah. Pemerintah menargetkan pembangunan rumah subsidi tahun ini hingga 1,25 juta unit.

    Berdasarkan data di Ditjen Penyediaan Perumahan, per 11 November 2019, angka pembangunan rumah menembus 1.101.424 unit rumah di seluruh Indonesia. 

    "Tahun ini kami optimistis target pembangunan rumah sebanyak 1,25 juta unit bisa tercapai," kata Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid.

    Menurutnya, program ini menjadi salah satu terobosan bidang perumahan yang dilaksanakan oleh pemerintah guna menyediakan hunian yang layak dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

    "Negara harus hadir dalam mewujudkan pemenuhan kebutuhan rumah layak huni bagi masyarakat. Program Satu Juta Rumah ini akan tetap dilanjutkan," ungkapnya. 

    Khalawi menerangkan saat ini Kementerian PUPR akan terus mendorong dan menggandeng para stakeholder perumahan seperti pemerintah daerah, pengembang perumahan, perbankan, masyarakat dan sektor swasta untuk menyukseskan Program Satu Juta Rumah di lapangan. 

    Adapun proporsi pembangunan rumah dalam Program Satu Juta Rumah tersebut adalah 70 persen untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan sisanya sebanyak 30 persen untuk non-MBR.

    Tercatat pada 2015 jumlahnya 699.770 unit, di 2016 sebanyak 805.169 unit, dan di 2017 sebanyak 904.758 unit. Pada 2018 lalu, capaiannya bahkan sudah melebihi target yang ditentukan yakni mencapai angka 1.132.621 unit.




    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id