comscore

Populer Properti, Pengaruh Kenaikan PPN bagi Pasar Residensial

Rizkie Fauzian - 01 Juni 2022 09:58 WIB
Populer Properti, Pengaruh Kenaikan PPN bagi Pasar Residensial
Rumah dan mobil merupakan kebutuhan tersier yang paling banyak dicari. Foto: Shutterstock
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya kenaikan PPN membuat pasar residensial membaik hingga rumah jadi barang tersier yang banyak dicari masyarakat.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Selasa, 31 April 2022:

1. Kenaikan PPN Bikin Pasar Resindensial Membaik, Kok Bisa?

Pajak Pertambahan Nilai (PPN) naik menjadi 11 persen sejak 1 April 2022. Kenaikan PPN tersebut akan mempengaruhi berbagai aspek pada pasar, terutama terhadap daya beli masyarakat. 
 
Senior Associate Director Colliers Indonesia Ferry Salanto mengatakan, secara umum dampak kenaikan tersebut akan mempengaruhi semua sektor, baik perumahan, perkantoran, ritel, maupun industri, semua terlihat sama. 
 
Secara keseluruhan, bisnis properti adalah tentang siklus, dengan sebagian besar sektor telah mencapai titik terendah dan diharapkan mencapai posisi yang lebih positif.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Tren Pemulihan Properti, Rumah Tapak Makin Diminati

Bagi sejumlah pengembang, tahun ini menjadi momentum kebangkitan kembali industri properti secara perlahan. Kondisi tersebut terlihat dari tren penjualan rumah tapak yang terjadi sejak awal 2022. 
 
Menurut beberapa lembaga analis properti, minat konsumen properti pada rumah tapak masih cukup tinggi. Menanggapi kondisi tersebut, PT Synthesis Karya Pratama menjalankan komitmennya dalam mengembangkan kawasan hunian Synthesis Huis.
 
Managing Director PT Synthesis Karya Pratama Aldo Daniel mengatakan, progres pembangunan saat ini merupakan bentuk komitmen dalam mengembangkan sebuah kawasan hunian yang nyaman. Meski baru memulai pengembangan, dirinya meyakini konsep yang ditawarkan akan menjadi ikon kawasan hunian di wilayah Jakarta Timur.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Rumah dan Mobil, Barang Tersier yang Paling Banyak Dicari Masyarakat

Membeli barang tersier seperti rumah, kendaraan, dan alat elektronik canggih lain pada akhirnya menjadi penting. Hal ini dipicu oleh daya beli dan juga kebutuhan untuk memiliki barang-barang tersebut. 
 
Meskipun tidak dikonsumsi setiap hari, kebutuhan tersier diperlukan seseorang untuk mendukung aktivitas dan kehidupan sehari-hari. Berikut ini urutan barang tersier yang paling dicari dikutip dari Pinhome.

Setelah melakukan riset, dapat dilihat bahwa pencarian barang tersier yakni mobil menempati persentase paling tinggi yaitu 2.500 search volume (SV). Kemudian di urutan kedua ada rumah dengan nilai SV 2.200.
Baca selengkapnya di sini

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id