comscore

Populer Properti, SMF Beri Pinjaman Subordinasi ke BTN hingga Portofolio Crown Group Rp50 Triliun

Rizkie Fauzian - 27 Oktober 2021 08:00 WIB
Populer Properti, SMF Beri Pinjaman Subordinasi ke BTN hingga Portofolio Crown Group Rp50 Triliun
SMF alirkan pinjaman ke BTN sebesar Rp1,5 triliun. Ilustrasi: Shutterstock
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya SMF beri pinjaman subordinasi BTN sebesar Rp1,5 triliun hingga nilai proyek Crown Group capai Rp50 triliun.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Selasa, 26 Oktober 2021:

1. SMF Alirkan Pinjaman Subordinasi ke BTN Sebesar Rp1,5 Triliun

PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) mengalirkan dana pinjaman subordinasi sebesar Rp1,5 triliun kepada PT Bank Tabungan Negara (BTN). Pinjaman subordinasi tersebut, berjangka waktu lima tahun dengan suku bunga fixed selama jangka waktu pinjaman. 
 
Pinjaman ini bertujuan untuk meningkatkan permodalan BTN sehingga dapat terus meningkatkan perannya sebagai kontributor dalam penyaluran pembiayaan perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dalam mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).
 
Kerja sama ini merujuk kepada Peraturan Otoritas Jasa Keuangan atau POJK No 34/POJK.03/2016 tentang perubahan atas POJK No 11/POJK.03/2016 tentang Kewajiban Penyediaan Modal Minimum Bagi Bank Umum. 
 
Baca selengkapnya di sini

2. Tips Menggunakan Karpet sebagai Dekorasi Kamar Tidur

Memiliki kamar nyaman tentu menjadi keinginan Anda. Dengan dekorasi yang mudah, Anda bisa membuat kamar tidur nyaman sekaligus indah dipandang.
 
Karpet adalah cara mudah untuk memberi sentuhan berbeda untuk dekorasi kamar tidur. Selain menghangatkan, karpet juga menambahkan warna, tekstur dan pola bagi kamar tidur. 
 
Untuk memastikan karpet yang Anda gunakan proporsional dengan ukuran tempat tidur, pertimbangkan tips berikut ini dilansir dari The Spruce.
 
Baca selengkapnya di sini 

3. Crown Group Telah Kembangkan Proyek Senilai Rp50 Triliun Selama 25 Tahun

Pengembang properti Australia, Crown Group telah mengembangkan proyek senilai Rp50 triliun selama 25 tahun beroperasi. Proyek yang dibangun tersebar di Sydney, Melbourne, Brisbane dan Los Angeles.
 
Proyek tersebut mencakup 8.000 unit apartemen strata dan servis, serta 30.000 meter persegi ruang ritel.Kini, perusahaan tengah mengembangkan proyek mixed-use.
 
Komisaris dan CEO Crown Group Iwan Sunito mengatakan perusahaan telah mengalami tiga evolusi dalam 25 tahun. Pertama, memulai sebagai pengembang skala kecil dengan proyek apartemen satu gedung. 
 
Baca selengkapnya di sini 

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id