comscore

Sinar Mas Land-Kawan Lama Bangun Mal Rp1 Triliun

Rizkie Fauzian - 30 September 2021 21:40 WIB
Sinar Mas Land-Kawan Lama Bangun Mal Rp1 Triliun
Mal tersebut dibangun di atas lahan seluas 4 hektare. Ilustrasi: Shutterstock
Bekasi: Kawan Lama Group dan Sinar Mas Land membangunan proyek mal kedua Living World di Grand Wisata Bekasi. Keduanya membentuk perusahaan joint venture PT Sahabat Duta Wisata.

Peletakan batu pertama (groundbreaking)  dilakukan hari ini. Diperkirakan pembangunan mal seluas 4 hektare tersebut akan selesai pada kuartal I-2024.
Direktur Utama PT Sahabat Duta Wisata dan Business Development Director Kawan Lama Group Sugiyanto Wibawa mengatakan proyek ini mengeluarkan total investasi mencapai Rp1 triliun.

"Di tengah kondisi saat ini, Living World Grand Wisata tetap optimis untuk melaksanakan pembangunan," jelasnya dalam konferensi pers virtual, Kamis, 30 September 2021.

Berdasarkan data yang disampaikan oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), meskipun cenderung lambat, namun tingkat kunjungan naik secara bertahap seiring dengan membaiknya kondisi saat ini. 

"Kita tetap optimis bahwa pada saat mall tersebut beroperasi di 2024, situasi dan kondisi sudah berjalan normal dan baik," jelasnya.

Sugiyanto menambahkan, pihaknya optimis terhadap dukungan pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional, serta program percepatan vaksinasi yang telah menyentuh angka 40 persen untuk penerima vaksin dosis pertama akan membantu bisnis mall untuk segera pulih.

"Seiring dengan hal tersebut, berbagai strategi pun kami lakukan, salah satunya dengan pemilihan lokasi Living World Grand Wisata yang strategis di kawasan pemukiman," ujarnya. 

Living World Grand memiliki luas bangunan mall dan area parkir sekitar 155 ribu meter persegi.

Wisata akan menghadirkan lebih dari 328 toko dengan kekuatan diferensiasi anchor tenant berkonsep Flagship Home Living, Home Improvement & Lifestyle seperti Ace, Informa, dan lainnya. 

Selain itu, keunikan arsitektur bernuansa alam yang menyatu dengan konsep terbaru dari tenant restoran/kafe & entertainment dalam balutan konsep mal yang eco-friendly. 

Memiliki gross floor area lebih dari 155 ribu meter persgi dengan commercial area lebih dari 58 ribu meter persegi, Living World Grand Wisata akan menjadi mall berkonsep Home Living & Eat-ertainment terbesar dan terlengkap di suburb area timur Jakarta dan Bekasi.

Living World Grand Wisata mendukung pencapaian target pemerintah Indonesia untuk mengurangi emisi Gas Rumah Kaca sebesar 29 persen dari baseline 2030 dengan menerapkan konsep berkelanjutan pada pembangunannya. 

Melalui energy efficient architecture, gedung mall ini menggunakan sistem AC efisiensi tinggi dalam penggunaan listrik sehingga berpotensi menghemat energi hingga 25 persen, menggunakan lampu LED yang hemat energi hingga 60 persen, serta memanfaatkan sinar matahari sebagai pencahayaan alami dengan membuat skylight dari jendela berbahan kaca double glazing. 

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id