Nasib Ibu Kota Baru di Tengah Korona

    Rizkie Fauzian - 07 April 2020 20:20 WIB
    Nasib Ibu Kota Baru di Tengah Korona
    Kementerian menggelar video konferensi. Foto: Kementerian PUPR
    Jakarta: Pemerintah mengalokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk penanganan virus korona (covid-19). Namun, bagaimana dengan anggaran pemindahan ibu kota negara (IKN)?

    "Dalam Dana Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2020 juga tidak ada anggaran di Kementerian PUPR untuk pembangunan IKN. Jadi memang tidak ada kegiatan fisik (pembangunan)," ujar Menteri Pekerjaan Umum dana Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dalam video konferensi, Selasa, 7 April 2020.

    Sementara itu, proses pemindahan ibu kota saat ini masih menunggu keputusan Presiden Joko Widodo. Mengingat saat ini, pemerintah tengah fokus menangani pandemi virus korona.

    "Kewenangan menunda, membatalkan itu hanya Presiden. Karena hanya beliau yang menyampaikan sendiri di depan DPR. Kita menunggu keputusan Presiden," ungkap Basuki.

    Basuki menjelaskan, hingga saat ini belum ada kelanjutan dari rencana pemindahan ibu kota baru. Bahkan, Presiden belum memberikan arahan apapun tentang pemindahan ibu kota baru.

    "Kita tunggu saja, sampai sekarang belum ada rapat tentang ibu kota baru karena yang bisa memutuskan hanya Presiden sendiri," ujarnya.

    (KIE)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id