comscore

Populer Properti, Bedah Rumah di Pariaman hingga Dekorasi Cermin dalam Feng Shui

Rizkie Fauzian - 22 April 2022 08:59 WIB
Populer Properti, Bedah Rumah di Pariaman hingga Dekorasi Cermin dalam Feng Shui
Penggunaan cermin dalam dekorasi menurut feng shui. Foto: Shutterstock
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya kayu jadi bahan bangunan paling banyak digunakan hingga cermin dalam ilmu feng shui.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Jumat, 21 April 2022:

1. 111 Rumah Tak Layak Huni di Pariaman Dapat Bantuan Rp50 Juta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat membangunkan 111 unit rumah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) tahun ini. Penerima bantuan tersebut tersebar di empat kecamatan di Kota Pariaman.
 
"Sekarang menunggu dana dari pusat. Mei sudah bisa direalisasikan. Penerima bantuan itu untuk MBR yang tidak memiliki rumah dan memiliki tanah bersertifikat," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kota Pariaman Feri Andri di Pariaman, Rabu, 21 April 2022.
 
Menurutnya, dana yang diberikan untuk perbaikan adalah Rp50 juta dengan rincian Rp20 juta dari Kementerian PUPR dan Rp30 juta dari Pemkot Pariaman, sisa dana pembangunannya ditambah penerima tersebut. 
 
Baca selengkapnya di sini

2. Bukan Beton dan Baja, Kayu Jadi Bahan Bangunan Paling Banyak Digunakan

Sejak awal 2021, pemanfaatan kayu mengalami peningkatan yang sangat tinggi. Kayu kini menjadi material konstruksi bangunan dengan pertumbuhan pemanfaatan tertinggi ketimbang material lain seperti baja dan beton.
 
Technical Sales Consultant Rothoblaas Mario Kurniadi mengatakan prefabrikasi dan pemrosesan dengan otomasi menghasilkan peningkatan produktivitas dan peningkatan daya saing material kayu.  Saat ini bahkan memungkinkan untuk menggunakan kolaborasi robot dalam untuk melakukan konstruksi produk kayu.
 
"Salah satu jenis produk kayu yang juga sering menjadi material konstruksi adalah Cross Laminated Timber (CLT)," katanya dikutip dari laman resmi ITB, Kamis, 21 April 2022.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Menurut Feng Shui, Begini Cara Menambahkan Cermin dalam Dekorasi Rumah

Menambahkan cermin dalam dekorasi rumah bisa menambah keindahan. Penggunaannya bahkan bisa membuat rumah terasa lebih cerah dan luas.
 
Dalam ilmu feng shui, cermin dipercaya bisa dapat mengatur aliran qi atau energi dalam suatu ruang. Hal tersebut disebut "metode penambahan kecil" atau Xie Zi Fa.
 
Jika Anda berniat menggunakan cermin sebagai dekorasi di rumah dengan metode feng shui, berikut ini tipsnya dilansir dari The Spruce. 
 
Baca selengkapnya di sini

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id