Pembiayaan KPR BNI Syariah Tumbuh 11,86% di Kuartal I-2020

    Husen Miftahudin - 24 Juni 2020 20:07 WIB
    Pembiayaan KPR BNI Syariah Tumbuh 11,86% di Kuartal I-2020
    Ilustrasi Bank BNI Syariah - - Foto: Antara/ Erick Ireng
    Jakarta: PT Bank BNI Syariah mencatat outstanding pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BNI Syariah atau BNI Griya iB Hasanah sebesar Rp13,58 triliun atau tumbuh 11,86 (yoy) pada kuartal I-2020. Perseroan menargetkan pertumbuhan pembiayaan perumahan sebesar sembilan hingga 12 persen (yoy) sepanjang 2020.

    Direktur Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi mengatakan pada masa pandemi covid-19 perseroan meluncurkan program new normal pada pembiayaan konsumer BNI Griya iB Hasanah dengan nama program Tunjuk Rumah DP Nol Persen (Bebas Uang Muka) untuk rumah pertama.

    "Program ini salah satunya bertujuan untuk pembelian rumah baru atau apartemen baru pada developer rekanan dengan periode berlaku sampai 31 Desember 2020," jelas Iwan dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id di Jakarta, Rabu, 24 Juni 2020.

    Terkait investasi properti, ungkapnya, BNI Syariah memiliki produk unggulan berupa BNI Griya iB Hasanah. Produk ini merupakan fasilitas pembiayaan konsumtif dengan akad murabahah dan MMQ yang diberikan kepada anggota masyarakat untuk membeli, membangun, merenovasi rumah termasuk ruko, rusun, ruko kantor (rukan), apartemen, serta pembelian tanah kavling.

    Fitur unggulan BNI Griya iB Hasanah adalah sesuai syariah, proses cepat tiga hari kerja, jangka waktu sampai 20 tahun, pembiayaan sampai Rp25 miliar, harga jual tetap sampai lunas, uang muka DP rendah, dan mempunyai fitur lima bebas yaitu bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, bebas appraisal, bebas denda dan bebas gharar.

    BNI Syariah juga menyediakan berbagai produk unggulan seperti cash management, tabungan dengan akad wadiah, tabungan haji dan umrah, juga kartu pembiayaan yang dapat digunakan untuk mengelola keuangan secara lebih Hasanah.

    "Kami berharap para nasabah dapat secara jeli melihat peluang investasi, salah satunya melalui properti," tutur Iwan.

    Selain itu, BNI Syariah juga mempunyai program customer hasanah get customer. Ini merupakan program apresiasi kepada nasabah eksisting yang memiliki track record baik dengan BNI Syariah dan memberikan referral nasabah pembiayaan konsumer.




    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id