Bantuan Subsidi Rumah Diperkirakan Melebihi Target

    Rizkie Fauzian - 10 September 2020 11:22 WIB
    Bantuan Subsidi Rumah Diperkirakan Melebihi Target
    Pemerintah oprimistis penyerapan FLPP melebihi target. Foto: Kementerian PUPR
    Jakarta: Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) telah menyalurkan 58 persen dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dari target yang ditetapkan.

    Dana FLPP yang disalurkan mencapai Rp8,89 triliun untuk 87.361 unit rumah. Pemerintah menargetkan penyaluran FLPP sebesar Rp11 triliun untuk 102.500 unit.

    Menurut Direktur Utama PPDPP Arief Sabaruddin, anggaran tersebut diperkirakan bisa melebihi dari target unit yang ditetapkan oleh pemerintah.

    "Diperkirakan dengan anggaran Rp11 triliun kami bisa menyalurkan dana FLPP 105,72 persen dari target yang ditetapkan pemerintah untuk 2020," katanya dikutip dari laman resmi PPDPP, Kamis, 10 September 2020.

    Dengan anggaran tersebut, diperkirakan hingga akhir tahun PPDPP dapat menyalurkan dana FLPP dengan capaian maksimal sekitar 108.363 unit rumah berdasarkan proyeksi data persentase lolos pengujian Januari-Agustus 2020 dengan nilai rupiah yang sama.

    Sementara itu sebanyak 220.764 calon debitur sudah mengakses aplikasi Sistem Informasi KPR Bersubsidi (SiKasep).

    Sebanyak 90.840 calon debitur sudah dinyatakan lolos subsidi checking dan 10.401 calon debitur sudah masuk dalam proses verifikasi bank pelaksana dan 298 calon debitur dalam pengajuan dana FLPP dari Bank Pelaksana kepada PPDPP.

    "Animo masyarakat untuk memiliki rumah pertama subsidi memang masih tinggi dan tidak terpengaruh dengan kondisi pandemi covid 19 yang masih berlangsung hingga kini," ungkap Arief.

    (KIE)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id