comscore

Harga Masih Terjangkau, Rumah Tapak Tetap Jadi Primadona

Rizkie Fauzian - 26 Januari 2022 14:51 WIB
Harga Masih Terjangkau, Rumah Tapak Tetap Jadi Primadona
Rumah tapak masih diminati selama pandemi. Foto: Shutterstock
Jakarta: Bisnis properti terutama di sektor rumah tapak diperkirakan masih bertahan di tengah pandemi covid-19. Hal tersebut karena minat dari rumah tapak masih cukup tinggi hingga saat ini.

"Minat pasar terhadap sektor rumah tapak masih cukup tinggi, ini akan berlanjut hingga kuartal IV-2022,"  kata Head of Research JLL Indonesia Yunus Karim dalam diskusi virtual, Rabu, 26 Januari 2022.
Menurut Yunus, tingginya minat rumah tapak juga terlihat saat pengembang mendapatkan respons positif saat meluncurkan proyek baru. Alasan lainnya yakni permintaan rumah tapak masih didominasi oleh pengguna (end users).

"Hal ini membuat rumah tapak masih bertahan. Untuk penjualan rumah kelas menengah ke bawah diprediksi masih sehat pada 2022 karena affordability yang membuat sektor ini tetap memiliki performa yang baik," ujarnya.

Yunus menambahkan, hampir 70 persen produk yang terjual pada semester II-2021 memiliki harga di bawah Rp1,3 miliar. Hal ini menunjukkan bahwa keterjangkauan harga menjadi faktor yang penting.

Sementara itu, penjualan rumah menengah ke atas hingga mewah juga diprediksi masih positif pada 2022. Menurutnya penjualan rumah tapak masih positif karena sentimen dari tahun sebelumnya.

"Kalau mewah dan kelas menengah masih posiitf. Responnya cukup merata. kita lihat prospeknya masih tetap bertahan karena sentimen positif dari sebelumnya," ungkapnya.

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id