comscore

Populer Properti, Cara Hilangkan Tungau Debu hingga Rusun Mahasiswa di Medan

Rizkie Fauzian - 31 Maret 2022 08:53 WIB
Populer Properti, Cara Hilangkan Tungau Debu hingga Rusun Mahasiswa di Medan
Cara hilangkan tungau debu. Foto: Shutterstock
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya cara basmi tungau debu hingga rusun mahasiswa Medan.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Rabu, 30 Maret 2022:

1. 7 Cara Mudah Basmi Tungau Debu

Tungau debu adalah serangga kecil yang tidak menyebarkan penyakit, tapi memperburuk alergi dan asma. Tungau debu juga cepat berkembang biak di tempat yang lembab.
 
Tungau debu biasanya ditemukan di area yang sering digunakan seperti kasur, sofa, hingga karpet yang jarang dicuci secara teratur. 

Untuk itu, Anda perlu membersihkan rumah setiap hari untuk menghilangkan tungau debu.
Berikut ini cara membasmi tungau debu dari rumah, dikutip The Spruce.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Peran Baru Penilai Pertanahan dalam UU Cipta Kerja

Keberadaan Undang-Undang Cipta Kerja (UUCK) diharapkan akan memberikan terobosan dalam berbagai hal, salah satunya aspek tata ruang dan pertanahan. Dalam aspek tata ruang sudah ada Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (KKPR). 
 
Dalam pertanahan dikenalkan juga istilah Bank Tanah, yang berperan sebagai land manager untuk melakukan pengelolaan tanah yang kemudian dimanfaatkan bagi kepentingan tertentu. Tak hanya itu, UUCK juga memberikan terobosan dalam bidang pengadaan tanah. 
 
Direktur Jenderal (Dirjen) Pengadaan Tanah dan Pengembangan Pertanahan Kementerian ATR Embun Sari mengatakan, sebelumnya untuk pengadaan tanah memiliki payung hukum dalam pelaksanaannya, yaitu Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2012 tentang Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Untuk Kepentingan Umum beserta peraturan pelaksanaannya. 
 
Baca selengkapnya di sini

3. Kementerian PUPR Hibahkan Rusun Mahasiswa di Medan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menghibahkan rumah susun (rusun) untuk Universitas Negeri Medan (Unimed) di Sumatra Utara. Rusun  tersebut bakal digunakan para mahasiswa perguruan tinggi negeri itu.
 
"Mengucapkan terima kasih untuk Kementerian PUPR yang telah membangun rumah susun bagi mahasiswa Unimed," kata Rektor Unimed Syamsul Gultom dalam keterangan tertulis, Rabu, 30 Maret 2022.
 
Dirinya berterima kasih karena Kementerian PUPR telah menetapkan Unimed sebagai penerima hibah rusun untuk dimanfaatkan bagi semua mahasiswa Universitas Negeri Medan.

Baca selengkapnya di sini
(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id