comscore

Pengembang Desain Ulang Kawasan Modern Bernuansa Alam

Rizkie Fauzian - 02 Maret 2021 22:05 WIB
Pengembang Desain Ulang Kawasan Modern Bernuansa Alam
Pengembang Telaga Kahuripan melakukan revitalisasi terhadap perumahan. Ilustrasi: Shutterstock
Jakarta: Meski di masa pandemi, para pengembang tetap optimistis bisnis properti bakal kembali bangkit. Terutama setelah pemerintah menggulirkan sejumlah insentif untuk mendorong bisnis properti.

PT Kuripan Raya, pengembang Telaga Kahuripan melakukan revitalisasi terhadap perumahan seluas 750 hektare tersebut dengan menggandeng arsitek Urban+. Untuk perbaikan tersebut, perusahaan mengucurkan dana lebih dari Rp100 miliar.
"Perbaikan selesai tahun ini. Kegiatan di lapangan sudah berlangsung sejak awal Februari 2021," kata Chief Executive Officer PT Kuripan Raya Yulham Ferdiansyah Roestam dalam keterangan tertulis, Selasa, 2 Maret 2021.

Pembangunan jalan tol dan infrastruktur di sekitar perumahan menjadi alasan pengembang untuk menata ulang dengan konsep yang modern dengan suasana alam yang harmonis.

"Diperkirakan tahun depan, exit tol Bojonggede akan menjadi alternatif baru menuju Telaga Kahuripan sekaligus potensi investasi yang menjanjikan," jelasnya.

Urban+ yang memenangkan sayembara desain Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur, telah dipercaya untuk merevisi Master Plan yang sudah ada dan merancang kembali agar sesuai dengan kebutuhan zaman.

"Kami menilai Urban+ punya pengalaman dan kemampuan yang mumpuni dalam mendesain kawasan atau perkotaan dengan nuansa alami yang kuat," ungkapnya.

Melihat lokasi dan mengobservasi lingkungan kawasan perumahan, tim perancang dari Urban+ mendapatkan impresi yang baik serta inspirasi untuk mewadahi aspirasi kawasan ke depan.

"Kawasan perumahan yang berlokasi di daerah yang masih alami dengan infrastruktur yang sudah matang memberikan inspirasi bagi tim perancang kami untuk mengombinasikan aset alam dengan aset kawasan yang sekaligus merespon kondisi pandemi saat ini," ujar Co-Founder dan Direktur Master Planning Urban+ Ardzuna Sinaga.

Direktur PT Kuripan Raya, Paulus Hanoto menyebut, sejak awal peluncuran Telaga Kahuripan hingga saat ini, pengembang berstatus perusahaan yang sehat dan bebas dari utang. 

“Inilah salah satu alasan para share holders merasa yakin dan percaya diri untuk merevitalisasi Telaga Kahuripan dengan nilai investasi yang cukup besar,” klaimnya.

Dalam waktu dekat, pengembang PT Kuripan Raya juga akan merilis produk hunian baru dengan konsep modern berpadu green nature. 

Desain rumah tapak akan dirancang oleh arsitek Vincent Hadi, yang sudah terkenal dengan desain hunian yang unik dan modern. Konsep green nature dipilih untuk Telaga Kahuripan karena akan menawarkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang memadai.

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id