comscore

Populer Properti, Bromo Bangun Terminal Wisata hingga Rusun ASN di Maluku

Rizkie Fauzian - 25 Juni 2022 09:02 WIB
Populer Properti, Bromo Bangun Terminal Wisata hingga Rusun ASN di Maluku
Terminal Wisata Seruni Point di Kawasan Bromo. Foto: Kementerian PUPR
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya kawasan Bromo punya terminal Wisata Seruni Point hingga rusun ASN di Maluku.

Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Jumat, 24 Juni 2022:

1. Kawasan Bromo Bakal Punya Terminal Wisata Seruni Point Senilai Rp31,17 Miliar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berencana membangunan Terminal Wisata Seruni Point yang terintegrasi dengan jembatan gantung kaca. Hal tersebut sebagai upaya mendukung pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Bromo-Tengger-Semeru di Provinsi Jawa Timur.
 
Kawasan wisata Bromo-Tengger-Semeru telah ditetapkan sebagai salah satu KSPN Prioritas atau 10 “Bali Baru” yang dikembangkan Pemerintah berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 18 Tahun 2020. 
 
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan pembangunan infrastruktur pada setiap KSPN direncanakan secara terpadu baik penataan kawasan, jalan, penyediaan air baku dan air bersih, pengelolaan sampah, sanitasi, dan perbaikan hunian penduduk melalui sebuah rencana induk pembangunan infrastruktur.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Rusun ASN Kota Tual di Maluku Dibangun dengan Anggaran Rp24,8 Miliar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus meningkatkan penyediaan hunian yang layak bagi masyarakat melalui program rumah susun (rusun). Pada TA 2021 Kementerian PUPR berhasil menyelesaikan 196 tower rumah susun yang terdiri dari 7.075 unit. 
 
"Ini merupakan bukti nyata bahwa Pemerintah hadir dalam penyediaan hunian yang layak. Kami harapkan dapat meningkatkan kualitas hidup para penerima bantuan dengan memiliki rumah yang lebih layak, sehat dan nyaman," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam keterangan tertulis, Jumat, 24 Juni 2022.
 
Selaian untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), rusun yang dibangun juga diperuntukkan bagi mahasiswa, santri di pondok pesantren, juga untuk TNI/Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN). Diharapkan dengan penyediaan hunian yang layak berupa rusun dapat memberikan kontribusi nyata bagi produktivitas ASN dalam bekerja.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Hindari Pungli, Urus Pembuatan Sertifikat Tanah Harus Dilakukan Sendiri

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto berharap agar masyarakat dapat mengurus sertifikat tanah ke kantor pertanahan secara mandiri, tanpa melalui perantara.
 
Dirinya meyakini jika cara tersebut akan memudahkan masyarakat, sehingga proses sertifikasi juga dapat ditangani lebih cepat. Hal tersebut juga mencegah adanya pungli.
 
"Saya ingin mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa apabila ingin mengurus sertifikat balik nama diurus sendiri saja, sesuaikan dengan KTP (Kartu Tanda Penduduk, red) dan berkas-berkas itu sesuai. Kemudian urus di loket prioritas," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat, 24 Juni 2022.
 
Baca selengkapnya di sini

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id