comscore

Tangerang Paling Banyak Diincar Pencari Rumah Seken

Rizkie Fauzian - 22 Maret 2022 13:41 WIB
Tangerang Paling Banyak Diincar Pencari Rumah Seken
Tangerang jadi incaran pencari rumah seken. Foto: Shutterstock
Jakarta: Sektor properti diperkirakan bangkit tahun ini seiring dengan membaiknya daya beli masyarakat. Tak hanya di pasar primer, properti pasar sekunder juga menunjukkan adanya kenaikan.

Data internal Rumah123.com yang dihadirkan lewat Flash Report edisi Februari 2022 menunjukkan beberapa fakta menarik dari pasar rumah seken yang diambil dengan menggunakan sampel kota-kota besar di Tanah Indonesia.
CEO 99 Group Indonesia Wasudewan mengatakan, terkait jumlah permintaan untuk rumah seken, lokasi paling populer adalah di Tangerang dengan persentase 14,8 persen.

"Angka tersebut dari total listing enquiries tipe properti landed house di Indonesia dalam bulan tersebut," jelasnya dalam keterangan tertulis, Selasa, 22 Maret 2022.

Sementara itu, lokasi paling popular kedua adalah Jakarta Barat dengan pangsa pasar 11,0 persen, diikuti oleh Jakarta Selatan sebesar 10,0 persen.

"Secara month-on-month, kota dengan peningkatan proporsi permintaan konsumen terbesar pada Februari 2022 adalah Tangerang Selatan sebesar 1,0 persen, diikuti oleh Bekasi dengan pencapaian 0,6 persen," ujarnya.

Sementara, secara month-on-month, proporsi penurunan permintaan terbesar adalah di Jakarta Selatan dengan penurunan sebesar 1,1 persen, diikuti oleh Jakarta Pusat dan Surabaya dengan penurunan 0,5 persen berturutan.

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id