Dua Tower Rusunawa Dibangun bagi Mahasiswa di Bone

    Rizkie Fauzian - 08 Oktober 2019 11:17 WIB
    Dua <i>Tower</i> Rusunawa Dibangun bagi Mahasiswa di Bone
    Rusun bagi mahasiswa di Bone, Watampone, Sulawesi Selatan.
    Bone: Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla meresmikan rumah susun sewa (Rusunawa) yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Hunian tersebut yakni Rusunawa Mahasiswa Rintisan Politeknik Teknologi Negeri Bone, Watampone, Sulawesi Selatan.

    "Saya resmikan rusunawa untuk mahasiswa Rintisan Politeknik Teknologi Negeri Bone, Watampone, Sulawesi Selatan," ujar Wapres Jusuf Kalla saat meresmikan Rusunawa tersebut akhir pekan lalu.

    Wapres Jusuf Kalla menambahkan, kegiatan peresmian hunian vertikal yang dibangun oleh Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR ini merupakan kunjungan kerja terakhirnya di daerah sebagai Wapres RI.

    "Saya mengakhiri kunjungan kerja sebagai Wakil Presiden RI di kampung halaman saya yakni di Kabupaten Bone," ujarnya.

    Menurut Wapres Jusuf Kalla yang juga lahir di Watampone, mengaku sangat mengapresiasi bantuan hunian vertikal dari Kementerian PUPR untuk para generasi muda di Bone. Apalagi lahan untuk lokasi pembangunan yang disiapkan oleh Pemkab Bone seluas 8,8 hektare.

    Sementara itu, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid menyatakan berdasarkan data yang ada, Rusunawa tersebut dibagi menjadi tipe barak sebanyak dua tower. Masing-masing tower terdiri dari bangunan vertikal setinggi dua lantai dan memiliki 16 unit kamar tipe barak.

    "Total anggaran untuk pembangunan Rusunawa tersebut adalah Rp13,83 miliar. Kami berharap mahasiswa di Politeknik tersebut dapat lebih semangat dalam menuntut ilmu dengan fasilitas Rusunawa yang dibangun oleh Kementerian PUPR," jelasnya.



    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id