comscore

Populer Properti, Nahkoda Baru Dirjen Perumahan hingga Bersihkan Talenan Kayu dengan Lemon

Rizkie Fauzian - 21 Desember 2021 08:46 WIB
Populer Properti, Nahkoda Baru Dirjen Perumahan hingga Bersihkan Talenan Kayu dengan Lemon
Cara membersihkan talenan kayu dengan lemon. Foto: Shutterstock
 Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya Iwan Suprijanto jadi Dirjen perumahan yang baru hingga membersihkan talenan dengan lemon dan garam.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Senin, 20 Desember 2021:

1. Iwan Suprijanto Ditunjuk Jadi Dirjen Perumahan Kementerian PUPR

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengangkat Iwan Suprijanto sebagai Direktur Jenderal Perumahan yang baru, menggantikan Khalawi Abdul Hamid.
 
Menteri Basuki dalam sambutannya mengatakan rotasi dan promosi jabatan merupakan salah satu proses manajemen dalam organisasi untuk peningkatan kinerja.
 
"Jabatan yang akan anda emban nanti adalah untuk peningkatan kinerja ke depan. Tidak perlu ada menyalahkan pejabat lama, segera perbaiki dan meningkatkan kinerja ke depan, itu adalah etika manajemen yang saya junjung tinggi," katanya dalam keterangan tertulis, Senin, 20 Desember 2021.

Baca selengkapnya di sini

2. Klaim Ramah Lingkungan, Gerai McDonald's Ini Dibangun dari Bahan Daur Ulang

Gerai makanan cepat saji McDonald's di Market Drayton, Shropshire diklaim sebagai restoran bebas emisi karbon pertama di Inggris. Restoran tersebut dibangun menggunakan bahan alami atau daur ulang.
 
Selain menggunakan bahan daur ulang, restoran ini juga menggunakan turbin angin dan panel surya. Restoran tersebut telah sesuai dengan aturan tentang bangunan bebas emis karbon dari UK Green Building Council's (UKGBC)

 



Bangunan restoran tersebut akan menjadi contoh untuk gerai lainnya di seluruh Inggris mulai tahun depan. Tak hanya itu, ada beberapa langkah lain yang digunakan untuk mendukung bangunan yang lebih berkelanjutan.
 
Baca selengkapnya di sini 

3. Bukan Sabun, Ini Bahan yang Tepat Bersihkan Talenan Kayu

Talenan adalah perabot dapur yang tak bisa dilepaskan dalam proses memasak. Talenan pasti digunakan setiap kali Anda memasak, sehingga rentan terkontaminasi bakteri bila tidak dibersihkan dengan benar. 
 
Berbagai kuman dan bakteri dari makanan mentah bisa menempel pada talenan bila tidak dibersihkan secara benar. Berbeda dengan talenan plastik, bahan dari kayu memerlukan ekstra perhatian. 
 
Jika talenan kayu dibersihkan dengan cara yang salah, maka bisa berjamur dan membahayakan kesehatan keluarga. Jangan lupa untuk menggunakan talenan berbeda untuk memotong daging dan sayuran. 
 
Baca selengkapnya di sini

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id