comscore

Populer Properti, Proyek Senilai Rp357 Miliar di Kawasan Borobudur hingga Kebangkitan Properti

Rizkie Fauzian - 17 Mei 2022 08:55 WIB
Populer Properti, Proyek Senilai Rp357 Miliar di Kawasan Borobudur hingga Kebangkitan Properti
Sektor properti mulai bangkit tahun ini. Foto: Shutterstock
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya Bangun jalan dan jembatan di kawasan Borobudur Rp357 miliar hingga bisnis properti mulai bangkit.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Senin, 16 Mei 2021:

1. Tingkatkan Konektivitas di Kawasan Borobudur, Pemerintah Gelontorkan Rp357 Miliar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan jaringan jalan dan jembatan untuk meningkatkan konektivitas Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Borobudur. 
 
Pada 2020-2021, penanganan jalan dan jembatan dilaksanakan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Tengah-DI Yogyakarta, Ditjen Bina Marga sepanjang 72,93 km dengan total anggaran sebesar Rp357,06 miliar. 
 
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan ketersediaan infrastruktur jalan yang memadai akan mengubah wajah kawasan, sekaligus mempercepat pengembangan destinasi wisata Borobudur dan meningkatkan layanan bagi wisatawan mencapai lokasi wisata. 
 
Baca selengkapnya di sini

2. Milenial Bisa Manfaatkan Program Sejuta Rumah Beli Hunian Pertama

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung pameran perumahan bertajuk Indonesia Properti Expo (IPEX) 2022. Pameran yang digelar PT Bank Tabungan Negara (BTN) diharapkan mampu meningkatkan akses masyarakat akan hunian yang layak dan terjangkau sekaligus mendorong perekonomian nasional pascapandemi covid-19.
 
"Melalui penyelenggaraan IPEX, kami berharap dapat menjadi momentum dalam mempercepat pemenuhan kebutuhan perumahan masyarakat dan Pemulihan Ekonomi Nasional melalui sektor properti," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto dalam keterangan tertulis, Senin, 16 Mei 2022.
 
Dirinya juga berharap agar kerja sama antara pemerintah dan seluruh stakeholder, khususnya pengembang dan perbankan, akan berjalan semakin baik untuk mampu menjawab tantangan penyediaan perumahan, khususnya dalam pemanfaatan subisidi pemerintah serta  pemenuhan rumah yang berkualitas bagi masyarakat.
 
Baca selengkapnya di sini 

3. Bisnis Properti Mulai Bangkit, Ini Buktinya

Pasar properti mulai bangkit, hal tersebut ditandai dengan sejumlah pengembang yang melanjutkan proyek. Selain itu, pameran properti mulai digelar secara offline seperti yang dilakukan PT Bank Tabungan Negara (BTN).
 
Indonesia Property Expo (IPEX) secara langsung digelar setelah tahun sebelumnya dilakukan secara virtual. IPEX dilaksanakan pada tanggal 15 Mei hingga 22 Mei yang berlokasi di Hall A Jakarta Convention Centre (JCC).
 
"Kami menyambut baik optimisme dari para pengembang yang terlibat pada pemeran ini, karena geliat properti sudah mulai terasa  tahun ini, pemerintah pun juga mendukung dengan memberikan beragam stimulus yang mendukung sektor properti," kata Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo dalam keterangan tertulis dikutip Senin, 16 Mei 2022.
 
Baca selengkapnya di sini 

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id