comscore

BP Tapera Realisasikan Akad Pembiayaan Rumah hingga Rp126,65 Miliar

Rizkie Fauzian - 09 Juni 2022 19:24 WIB
BP Tapera Realisasikan Akad Pembiayaan Rumah hingga Rp126,65 Miliar
BP Tapera realisasi akab pembiayaan perumahan sebanyak 846 unit. Foto: Kementerian PUPR
Jakarta: Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) mencatat realisasi akab pembiayaan perumahan sebanyak 846 unit atau setara Rp126,65 miliar hingga akhir Mei 2022.

"Hingga akhir Mei 2022 ini, BP Tapera tercatat telah merealisasikan akad pembiayaan perumahan sebanyak 846 unit, atau setara dengan Rp126,65 miliar," kata Komisioner BP Tapera Adi Setianto dikutip dari laman resmi, Kamis, 9 Juni 2022.
BP Tapera juga tengan mendorong Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk dapat memiliki rumah pertamanya. Untuk dapat memanfaatkan fasilitas tersebut, peserta Tapera perlu untuk melakukan pemutakhiran data.

Manfaat dari pemutakhiran data ini, adalah peserta dapat mengetahui saldo tabungan terkini, menentukan prinsip pengelolaan dana apakah dikelola secara konvensional atau syariah. 

Baca juga: Data Belum Update, Banyak PNS Belum Manfaatkan Dana Tapera

Selain itu juga peserta dengan melakukan pemutakhiran data dapat merencanakan dan memilih pemanfaatan pembiayaan perumahan Tapera dan nantinya simpanan peserta akan dikembalikan beserta hasil pemupukan ketika kepesertaan berakhir.

Unuk melakukan pemutakhiran data, PNS dapat mengakses pada portal SITARA yang telah disediakan oleh BP Tapera dan dapat diakses di https://sitara.tapera.go.id/.

Hingga saat ini, peserta Tapera yan telah melakukan pemutakhiran data per 31 Mei 2022 adalah 1.076.907 yang terdiri 23,59 persen Kementerian dan 26,18 persen untuk Badan dan Lembaga, dari jumlah total peserta aktif sebanyak 3.874.477 peserta.

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id