comscore

Populer Properti, Interior Masjid Bascarsija di Turki hingga Data Penerima Huntap di Sulteng

Rizkie Fauzian - 06 Agustus 2022 07:11 WIB
Populer Properti, Interior Masjid Bascarsija di Turki hingga Data Penerima Huntap di Sulteng
Huntap untuk masyarakat terdampak bencana di Sulteng. Foto: Kementerian PUPR
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Salah satunya interior Masjid Bascarsija di Turki hingga data penerima huntap Sulteng.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Jumat, 5 Agustus 2022:

1. Masjid Bascarsija di Turki, Interiornya Dilukis dengan Tangan

Di Pusat Kota Sarajevo berdiri sebuah masjid abad ke-16. Masjid ini merupakan bangunan bersejarah peninggalan Kekaisaran Ottoman, dan juga simbol utama dari kota Sarajevo.
 
Dikutip dari trtworld, Sarajevo merupakan pusat budaya dan sejarah yang ada di Balkan, terkenal dengan keragaman agamanya. Kota ini telah menjadi rumah bagi beberapa agama, termasuk Islam, sejak Kekaisaran Ottoman.
 
Tak hanya masjid, kota ini memiliki bangunan keagamaan lainnya seperti gereja, sinagoga, dan banyak lagi, yang melambangkan keragaman Sarajevo. 
 
Baca selengkapnya di sini

2. Pemda Diminta Pastikan Data Penerima Huntap Tahap II di Sulteng

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meminta Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah untuk memastikan data calon penerima bantuan hunian tetap (huntap) tahap kedua. Selain itu, kesiapan lahan serta administrasi terkait serah terima aset juga perlu di siapkan agar memberikan jaminan kepastian hunian bagi masyarakat.
 
"Kami harap pemerintah daerah bisa menetapkan calon penerima bantuan huntap ini. Hal ini diperlukan supaya target pembangunan huntap bisa berjalan dengan baik di lapangan," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto dalam keterangan tertulis, 5 Jumat, 2022.
 
Iwan menjelaskan, berbagai program pembangunan infrastruktur dan perumahan terus dibangun Kementerian PUPR untuk masyarakat terdampak bencana alam di Sulteng. Selain itu, di sektor pendidikan Kementerian PUPR juga membangun gedung-gedung sekolah yang rusak serta rumah susun untuk mahasiswa di perguruan tinggi.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Rumah Tak Layak Huni di 5 Kelurahan NTB Dapat Bantuan Rp35 Juta

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, memperbaiki 85 unit rumah tidak layak huni (RTLH) yang ada di lima kelurahan. Adapun bantuan yang diberikan per unitnya Rp35 juta.
 
Kepala Bidang Perumahan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Mataram Lalu Agus Supriadi mengatakan, lima kelurahan lokasi pemugaran RTLH itu meliputi Kelurahan Monjok, Sayang-Sayang, Bintaro, Babakan dan Kelurahan Karang Pule.
 
"Untuk di Kelurahan Monjok dan Sayang-Sayang, pekerjanya sudah mulai membuat besi fondasi, sedangkan Kelurahan Bintaro dan lainnya baru selesai membongkar rumah yang akan dipugar," katanya di Mataram, Jumat, 5 Agustus 2022.

Baca selengkapnya di sini
(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id