Pemerintah Belajar Konsep Hunian Milenial ke Korea

    Rizkie Fauzian - 31 Mei 2019 15:01 WIB
    Pemerintah Belajar Konsep Hunian Milenial ke Korea
    Pemerintah belajar konsep hunian bagi milenial ke Korea. (Foto: Shutterstock)
    Jakarta: Kebutuhan tempat tinggal khususnya bagi kalangan milenial dinilai cukup mendesak karena jumlahnya diperkirakan mencapai 80 juta. Untuk itu, pemerintah tengah menyiapkan konsep hunian bagi milenial.

    Lantas bagaimana perkembangan konsep hunian bagi kalangan milenial tersebut?

    "KPR milenial masih digodok. Bulan depan saya kirim (staf) ke Korea untuk belajar konsep hunian milenial di sana," kata Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid.

    Khalawi menjelaskan, pihaknya akan mengirimkan dua staf dari Ditjen Penyediaan Perumahan dan Ditjen Pembiayaan Perumahan ke Korea untuk mempelajari konsep hunian milenial.

    "Konsepnya akan kita lihat di Korea, kita belajar dari sana. Apakah pembangunannya dilakukan full oleh swasta atau pemerintah," jelasnya.

    Menurutnya, rencana perumahan untuk milenial tidak mungkin hanya dilakukan oleh pemerintah sendiri. Dibutuhkan bantuan dari pihak swasta terutama karena jumlah milenial terus bertambah.

    "Kalau hanya mengandalkan pemerintah tidak mungkin, kita harus mendorong juga swasta melalui KBBU, namun pemerintah tetap harus membangun lebih dahulu," ucap Khalawi.

    Tak hanya pembiayaan, jenis hunian hingga lamanya pembangunan juga akan dipelajari di negara tersebut. Beberapa negera menggunakan jenis hunian mezzanine untuk hunian milenial.



    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id