comscore

Bukan Jack Ma, Bos Alibaba Ini Beli Penthouse Rp2,6 Triliun di New York

Rizkie Fauzian - 25 Januari 2022 09:16 WIB
Bukan Jack Ma, Bos Alibaba Ini Beli Penthouse Rp2,6 Triliun di New York
Gedung apartemen 220 Central Park South, New York. Fptp: M&M'S/NYPOST
New York: Salah satu pendiri Alibaba bersama dengan Jack Ma, Joseph Tsai atau yang dikenal dengan Joe Tsai menambah portofolio real estetnya di New York, Amerika Serikat. Dia membeli penthouse di gedung apartemen termahal di Amerika 220 Central Park South.

Joe Tsai baru membeli penthouse seharga USD188 juga atau Rp2,6 triliun (Rp14.348) dari pengusaha Daniel Och. Dia adalah manajer dana lindung nilai miliarder Amerika.
Pembelian real estet mewah ini merupakan yang kedua. Tahun lalu, dia membeli dua kondominium besar di lantai 60 dan 61 220 Central Park South dengan nilai USD157 juta(Rp2,2 triliun).

Dengan pembelian terbaru ini, Tsai sekarang memiliki real estate senilai USD345 juta (Rp4,9 triliun) di gedung 220 Central Park South, New York.

Tsai juga dikenal sebagai investor properti yang menghasilkan cukup uang. Pada 2020 dia menjual apartemennya seharga USD75 juta, padahal dia membelinya USD51,42 juta pada 2017.

Lahir di Taiwan dan berkewarganegaraan Kanada, Tsai juga memiliki 49 persen saham di tim bola basket Brooklyn Nets. 

Selain Nets, Tsai dan istrinya, Clara Wu Tsai memiliki WNBA's New York Liberty, tim lacrosse San Diego Seals, dan Barclays Center, tempat Nets memainkan pertandingan mereka. 

Sebelumnya, miliarder Ken Griffin juga membuat rekor dengan membayar USD238 juta untuk beberapa unit apartemen mewah di 220 Central Park South pada 2019. 

Unit apartemen di 220 Central Park South, hampir terjual semua, dan melampaui penjualan lebih dari USD1 miliar. Kompleks apartemen tersebut dikenal sebagai salah satu hunian paling mahal dan sukses di kota New York.

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id