comscore

Mahasiswa STAI Pekanbaru Bisa Tinggal di Rusun 3 Lantai Senilai Rp17,9 Miliar

Rizkie Fauzian - 20 Desember 2021 09:29 WIB
Mahasiswa STAI Pekanbaru Bisa Tinggal di Rusun 3 Lantai Senilai Rp17,9 Miliar
Rusun STAI H.M Lukman Edy Yayasan Laman Emas Riau Bangkit di Pekanbaru
Pekanbaru: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengajak para generasi muda khususnya mahasiswa untuk belajar tinggal di rumah susun (rusun). 

Salah satunya dengan membangun rusun untuk mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) H.M Lukman Edy Yayasan Laman Emas Riau Bangkit di Pekanbaru senilai Rp17,9 miliar.
"Kami akan terus membangun rusun sebagai tempat tinggal para generasi muda serta melatih mereka untuk terbiasa hidup di hunian vertikal," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid dalam keterangan tertulis, Senin, 20 Desember 2021.

Khalawi menerangkan rusun mahasiswa yang dibangun di sejumlah kampus serta universitas tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Hal itu untuk pemerataan pembangunan guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

Baca juga: Dilengkapi Furnitur, Begini Desain Rusun Mahasiswa Aceh Senilai Rp12,74 Miliar

"Rusun mahasiswa yang dibangun oleh Kementerian PUPR telah dilengkapi dengan furnitur serta fasilitas pendukung lainnya. Kami ingin generasi muda Indonesia yang tinggal di rusun bisa tinggal dengan nyaman selama mereka menuntut ilmu serta fokus dalam belajar," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Sumatera III Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Zubaidi menyatakan  pembangunan rusun ini terdiri dari satu tower setinggi tiga lantai. Rusun tersebut dibangun dengan hunian tipe 24 dengan total sebanyak 42 unit.

"Berdasarkan data per 8 Desember 2021, progres pembangunan rusun telah mencapai 95 persen. Kami optimistis pembangunan rusun dapat selesai tepat waktu sehingga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menunjang kegiatan mahasiswa," katanya. 

Rusun di Jalan Budi Luhur, Kulim, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru tersebut dibangun oleh Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Riau Balai P2P Sumatera III. Sedangkan Kontraktor Pelaksana Pembangunan adalah PT Murda Jaya Abadi dan Konsultan Manajemen Konsultan PT Surya Cipta Engeneering KSO CV Duta Prima.

"Rusun tersebut nantinya dilengkapi tempat tidur, kasur, lemari pakaian sehingga dapat menjadi tempat tinggal serta mendorong semangat para mahasiwa untuk belajar dengan baik. Kami juga melengkapi Rusun tersebut dengan berbagai fasilitas seperti air bersih, instalasi listrik, sebanyak serta toilet di masing- masing unit hunian," ungkapnya. 


(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id