Populer Properti, Kesalahan saat Bisnis Hunian hingga Bantuan PSU untuk Perumahan Subsidi

    Rizkie Fauzian - 27 September 2021 08:39 WIB
    Populer Properti, Kesalahan saat Bisnis Hunian hingga Bantuan PSU untuk Perumahan Subsidi
    Kesalahan dalam berbisnis properti yang perlu dihindari. Foto: Shutterstock



    Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya kesalahan yang bikin bisnis properti rugi hingga bantuan PSU untuk perumahan subsidi.
     
    Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Sabtu, 25 September 2021:

    1. 5 Kesalahan Ini Bikin Bisnis Properti Gagal

    Bisnis properti banyak dilirik karena dianggap memberi keuntungan yang besar. Alasan utama karena harga properti setiap tahun makin naik.
     
    Meski bisnis ini menguntungkan, namun Anda tetap harus berhati-hati agar tak rugi di kemudian hari. Berikut ini lima kesalahan yang bikin bisnis properti gagal, dikutip dari Lifepal.co.id.
     
    Salah satu kesalahan bisnis properti yang bikin bangkrut adalah salah pilih lokasi. Dalam bisnis properti, posisi memengaruhi prestasi. Dengan kata lain lokasi usaha dapat memengaruhi sukses atau tidaknya bisnis.
     
    Baca selengkapnya di sini

    2. Penyediaan Lahan Jadi Hambatan Bisnis Perumahan di Sumsel

    Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mendorong pertumbuhan bisnis perumahan untuk memenuhi kebutuhan rumah di daerahnya yang diperkirakan mencapai 485 ribu unit.
     
    Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, pemerintah provinsi akan mendorong melalui berbagai kebijakan agar iklim investasi di sektor properti dapat mendukung para pengusaha.
     
    "Tentunya, ini butuh sinergi dari beragam pihak mulai dari perbankan, pengusaha, asosiasi, hingga pemerintah kota/pemerintah kabupaten," katanya di Palembang, Minggu, 26 September 2021.
     
    Baca selengkapnya di sini

    3. Perumahan Subsidi di Bali Dapat Bantuan PSU Senilai Rp182 Juta

    Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah membangun prasarana, sarana dan utilitas (PSU) berupa jalan lingkungan untuk 50 unit rumah bersubsidi di Bali. Adapun total anggarannya capai Rp182 juta. 
     
    "Adanya pembangunan PSU ini merupakan wujud nyata kehadiran pemerintah untuk membantu Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) memiliki lingkungan yang nyaman dan aman," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid dalam keterangan tertulis, Minggu, 26 September 2021.   
     
    Khalawi menjelaskan, bantuan PSU disalurkan Kementerian PUPR untuk mendorong semangat para pengembang perumahan untuk lebih banyak membangun rumah bersubsidi untuk masyarakat. Selain itu program PSU itu juga mendorong capaian Program Sejuta Rumah. 
     
    Baca selengkapnya di sini

    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id