Kanye West Ungkap Prototipe Rumah Murah Yeezy

    Rizkie Fauzian - 09 Juli 2020 12:43 WIB
    Kanye West Ungkap Prototipe Rumah Murah Yeezy
    Prototipe rumah murah Yeezy yang dirancang oleh Kanye West. Foto: Twitter Kanye West
    California: Musisi dan produser Kanye West mengungkap progres pembangunan rumah murah untuk tunawisma yang dibuatnya. Rumah yang disebut Yezzy tersebut pernah dirobohkan karena tidak memiliki izin.

    Kini, West memposting progres pembangunan rumah tersebut di Twitter pribadinya. Dalam unggahannya, terlihat bahwa rumah dengan struktur melengkung tersebut dibingkai dengan logam.

    West juga menyebut bahwa bangunan tersebut akan menjadi shelter YZY, yakni propotipe terbaru dari perumahan murah yang dibuatnya dan menjadi karya pertamanya dalam bidang arsitektur.

    Rumah Yeezy dibangun di lahan milik West di California akhir tahun lalu. Namun tiga dari empat bangunan dibongkar oleh the Los Angeles County Department of Works.

    Tempat penampungan YZY mungkin akan menjadi proyek pertama dari label West Yeezy, Yeezy Home yang ia luncurkan pada 2018.

    "Kami mencari arsitek dan perancang industri yang ingin membuat dunia lebih baik," kata West saat itu.

    Yeezy Home mengambil inspirasi dari film-film Star Wars. Yezzy Home memiliki struktur kubah. Bagian tersebut difungsikan sebagai penyuplai cahaya ke dalam ruangan.
     
    Jika dilihat dari bentuk dan lokasinya, Yezzy Home seperti rumah-rumah di planet gurun fiksi Tatooine, rumah Luke dan Anakin Skywalker dalam seri Star Wars.

    West mengungkapkan bahwa ia bermaksud menciptakan perumahan atau akomodasi prefabrikasi berpenghasilan rendah untuk para tunawisma dalam sebuah wawancara dengan Forbes pada Juli 2019.

    Berita itu datang di tengah pengumuman dari West, termasuk ambisinya untuk mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat (AS).



    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id