Berburu Rumah dalam Pameran Properti Virtual

    Rizkie Fauzian - 17 Oktober 2020 15:22 WIB
    Berburu Rumah dalam Pameran Properti Virtual
    Pameran properti dilakukan secara daring. Foto: Shutterstock
    Jakarta: Kebutuhan akan hunian yang layak dengan harga bersahabat semakin meningkat. Sayangnya, mendapatkan hunian nyaman dan murah bukan hal yang mudah.

    Selain tidak seimbangnya jumlah unit hunian yang dibangun dengan kebutuhan, informasi tentang produk properti memang tidak banyak ditemukan.

    Untuk itu, guna memberikan informasi perihal produk properti idaman, portal properti Lamudi.co.id mengadakan acara pameran properti virtual bertajuk Maybank Lamudi Online Property Fair yang berlangsung mulai 16 Oktober hingga 29 November 2020.

    Managing Director Lamudi.co.id Mart Polman mengatakan pihaknya memang berniat untuk mengadakan acara pameran ini secara daring guna membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi yang lengkap dan terpercaya tentang properti impian.

    Terlebih di saat kondisi pandemi seperti sekarang ini, untuk menyelenggarakan kegiatan pameran offline sangat sulit untuk dilakukan karena adanya aturan social distancing.
     
    "Saat pandemi seperti sekarang, membeli properti melalui virtual merupakan solusi yang tepat, karena selain lebih aman dan mudah, membeli rumah di pameran juga lebih menguntungkan karena calon pembeli bisa mendapatkan banyak hadiah serta discount menarik dari developer," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu, 17 Oktober 2020.
     
    Menilik soal pembiayaan kredit atas pembelian properti akhir-akhir ini khususnya dengan situasi pandemi covid-19 yang menghantam seluruh kehidupan dan roda perekonomian masyarakat saat ini, Maybank mengakui tetap optimistis untuk dapat terus menyalurkan pinjaman KPR baik melalui acara pameran properti maupun melalui jalur pemasaran Bank.

    "Selaras dengan strategi bank untuk terus tumbuh di pembiayaan KPR, kami dapat mencatat pertumbuhan yang signifikan hingga lebih dari 88 persen untuk pencairan KPR di kuartal III bila dibandingkan dengan kuartal sebelumnya," ujar Head Consumer, Maybank Indonesia Sukiwan.
     
    Sukiwan melanjutkan berkat kerja sama pameran properti daring ini, para calon pembeli properti yang mengikuti pameran bisa memanfaatkan bunga spesial Maybank KPR mulai dari 4,99 persen, atau dapat juga melakukan pembelian properti melalui fasilitas Priority Pass Maybank Kartu Kredit dengan cicilan nol persen.

    "Bila calon pembeli sudah jatuh hati pada pilihan propertinya, kami juga memberikan diskon atas biaya Asuransi Jiwa dan bisa langsung mendapatkan persetujuan (same day approval) selama syarat dan ketentuan terpenuhi," jelasnya.
     
    Terkait optimisme Maybank Indonesia, Mart selaku pihak penyelenggara pameran kembali menegaskan bahwa di saat pandemi, minat untuk mencari properti melalui daring justru meningkat tajam, "Contohnya pada kuartal III-2020 tren pencarian rumah di Lamudi.co.id meningkat 12 persen jika dibandingkan kuartal II pada tahun yang sama," ungkap Mart.
     
    Meningkatnya tren pencarian tersebut, tentunya bisa menjadi indikator bahwa minat membeli properti di tanah air belum lah surut dan keberadaan pameran ini bisa dijadikan tempat mencari properti yang praktis, mudah, dan efisien.  

    Selain bisa membeli properti idaman, pada acara ini juga setiap calon pembeli juga bisa mengikuti berbagai kegiatan menarik seperti #LamudiTalk, sesi talkshow yang membahas topik properti bersama Indy Barends, dan topik-topik lainnya bersama Bayu Oktara dan Ario Astungkoro, hingga adanya live property review.

    Di acara yang juga didukung oleh AREBI tersebut, pihak penyelenggara juga mengadakan program flash deals, yakni promo eksklusif yang diberikan kepada calon pembeli properti dengan durasi waktu tiga jam setiap harinya mulai 23 Oktober 2020. Dalam program ini, nantinya setiap pengembang akan memberikan berbagai promo menarik khusus di Maybank Lamudi Online Property Fair yang sayang untuk dilewatkan.

    (KIE)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id