comscore

Populer Properti, Tarif Sewa Perkantoran Jakarta hingga Trik Dekorasi Kamar

Rizkie Fauzian - 09 Juli 2021 09:42 WIB
Populer Properti, Tarif Sewa Perkantoran Jakarta hingga Trik Dekorasi Kamar
Trik dekorasi kamar tidur sempit agar terlihat luas. Foto: Shutterstock
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya tarif sewa kantor di Jakarta yang turun sejak 2016 hingga trik dekorasi kamar sempit.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Kamis, 8 Juli 2021:

1. Tarif Sewa Kantor di Jakarta Terus Turun Sejak 2016

Tarif sewa perkantoran di kawasan Jakarta terus mengalami penurunan sejak 2016. Penurunan terjadi karena jumlah pasokan ruang perkantoran tinggi serta adanya efisiensi yang dilakukan pemilik.
 
Tarif sewa perkantoran di Jakarta tercatat turun 20 persen sejak 2016 hingga kuartal II-2021. Saat ini, rerata tarif sewa di Central Business Distric (CBD)  tercatat Rp249.537, sedangkan di luar CBD tercatat Rp185.447. 
 
Senior Associate Director Research Colliers Indonesia Ferry Salanto mengatakan, pengurangan luas kantor berdampak pada turunnya tingkat hunian, serta masih tingginya jumlah pasokan akan terus menekan tarif sewa.
 
Baca selengkapnya di sini

2. 30 Rumah Khusus Nelayan di Kabupaten Rokan Hilir Siap Dihuni

Pemerintah terus meningkatan kualitas tempat tinggal bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di seluruh Indonesia. Salah satunya membangun 30 unit rumah khusus di Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.
 
"Rumah khusus pada dasarnya adalah rumah yang diselenggarakan untuk memenuhi kebutuhan khusus," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid dalam keterangan tertulis, Kamis, 8 Juli 2021.
 
Khalawi menjelaskan, saat ini Kementerian PUPR tengah fokus menyediakan rumah khusus dengan target masyarakat yang terdampak bencana, tinggal di daerah perbatasan dan pulau terluar, terpencil dan tertinggal (3T). 
 
Baca selengkapnya di sini

3. 7 Trik Dekorasi Kamar Tidur Sempit

 Memiliki kamar tidur dengan luas terbatas bukan berarti mengorbankan kenyamanan. Agar kamar tidur kecil nyaman, maka perlu penataan yang tepat. 
 
Perhatian terhadap detail adalah kuncinya. Berikut ini tujuh tips yang harus dilakukan dalam mendesain kamar tidur kecil, dikutip Archify.
 
Jika Anda ingin memasukkan beberapa furnitur, pastikan ada cukup ruang untuk bergerak dengan mudah. Memilih furnitur hemat tempat adalah kunci untuk mendesain kamar tidur kecil.

Baca selengkapnya di sini
(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id