comscore

Rumah Tapak di Bawah Rp2 Miliar Masih Jadi Incaran Konsumen

Rizkie Fauzian - 09 Juli 2021 13:23 WIB
Rumah Tapak di Bawah Rp2 Miliar Masih Jadi Incaran Konsumen
Rumah tapak di Tangerang di bawah Rp2 miliar masih jadi incaran konsumen. Foto: Lippo
Jakarta: Pasar properti diperkirakan memiliki harapan untuk tumbuh, khususnya untuk segmen rumah tapak. Hal tersebut dapat dilihat dari pencarian properti yang meningkat pada kuartal I-2021 dibandingkan dengan sebelumnnya.

Dalam Indonesia Properti Market Index Q2 2021 yang dirilis Rumah.com menyebut Banten sebagai pilihan masyarakat untuk memiliki hunian rumah tapak. Disebutkan jika kawasan Banten bertumbuh 1,62 persen, paling tinggi di luar Jakarta. 
Sementara Kabupaten Tangerang yang memiliki pembangunan infrastruktur cukup baik di Provinsi Banten, menjadi salah satu kawasan favorit pencari rumah tapak yang memilih rentang harga Rp600 juta hingga dibawah Rp2 miliar. 

Berkaitan dengan pembangunan infrastruktur transportasi umum dan jalan di Kabupaten Tangerang, CEO Property Excelent Advisory F. Rach Suherman menambahkan Koridor Barat sisi Utara seperti Lippo Village memiliki infrastruktur dan fitur yang lengkap di Kabupaten Tangerang. 

"Jaringan infrastruktur dan kemudahan akses menjadi nilai jual kawasan ini. Kawasan ini juga sudah matang dan tertata sebagai kota mandiri dengan fasilitas yang lengkap," jelasnya dalam keterangan tertulis, Jumat, 9 Juli 2021.

Menurutnya, hal ini merupakan peluang bagi pengembang di kawasan tersebut untuk menghadirkan produk yang diminati pasar. Kawasan ini menjadi tempat tinggal yang cocok bagi para investor yang ingin berinvestasi properti di kawasan Lippo Village. 

"Ke depan, kawasan ini bisa mendatangkan capital gain karena harga properti di kawasan ini diperkirakan akan terus naik," ungkapnya.

Dengan memiliki beragam fasilitas dan infrastruktur yang lengkap, kawasan Lippo Village merupakan kawasan yang menghadirkan kemudahan akses bagi penghuninya, baik menuju bandara Soekarno Hatta maupun ibukota Jakarta.

PT Lippo Karawaci merupakan pengembang telah  menjual properti seperti Cendana Parc yang berlokasi di tengah kota Lippo Vilage. Sejak diluncurkan Juni 2021, 460 unitnya habis terjual dalam waktu 5 jam. 

Rumah tapak dua lantai dengan pilihan dua dan tiga kamar tidur ini ditawarkan mulai dari harga Rp600 juta hingga dibawah Rp2 miliar. Dalam waktu dekat, Lippo juga akan kembali meluncurkan Cendana Parc tahap kedua.

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id