comscore

Lippo Bakal Bangun 1.900 Rumah di Karawang

Rizkie Fauzian - 28 Oktober 2021 16:53 WIB
Lippo Bakal Bangun 1.900 Rumah di Karawang
Harga rumah di Rolling Hills Karawang dibanderol mulai dari Rp500 jutaan. Foto: RHK
Karawang: Rumah tapak menjadi salah satu sektor paling tangguh di masa pandemi covid-19. Bahkan, rumah tapak menjadi hunian yang banyak diburu masyarakat.

Berdasarkan data, ada 16 ribu rumah baru yang diluncurkan pengembang tahun lalu, salah satunya Kompleks Pemukiman Modern Rolling Hills Karawang.
Perumahan dengan luas 300-an hektar ini merupakan kolaborasi proyek antara PT KJIE (Karawang Jabar Industrial Estate) dan Lippo Group. Perumahan tersebut rencananya akan membangun 1.900 unit.

Hingga saat ini, progres pembangunan untuk Phase 1 sudah sekitar 10 persen dari total unit. Proses serah terima telah dimulai September 2021 dan sudah ada 40 unit yang diserahkan ke konsumen.

Harga unit rumah yang ditawarkan mulai dari Rp500 juta hingga Rp1,1 miliar. Perumahan ini mendapat penghargaan The Best Compact Development Region Karawang & Surrounding" dalam Golden Property Award 2021.

"Hal ini sangat menggembirakan karena baru saja melakukan serah terima perdananya kepada konsumen September lalu," kata Presiden Direktur PT Metropolis Propertindo Utama (Perusahaan Induk KJIE)Purnomo Utoyo, Kamis, 28 Oktober 2021.

Ajang Golden Property Awards 2021 diselenggarakan atas kolaborasi 99 Group bersama Indonesia Property Watch (IPW). 

Kegiatan ini merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan secara independen dengan metode penilaian berbasis riset dan survei. Tahun ini merupakan edisi keempat penyelenggaraan acara yang dimulai pertama kali pada 2015.

"Dengan adanya Standard Project Rating 2.1, IPW berkomitmen untuk memberikan penilaian yang profesional dan reliable" kata CEO IPW Ali Tranghanda.

Ali menambahkan, IPW menerjunkan puluhan tim inti untuk melakukan pengecekan langsung ke lapangan, bukan sebatas desktop analysis. Perwakilan tim penilai juga diterjunkan sebagai mysterious consumer untuk melihat pelayanan yang dilakukan oleh tenaga pemasar masing-masing proyek.

Dari hasil penilaian, menetapkan penerima penghargaan yang dibagi dalam enam kategori yakni proyek, perusahaan, desain arsitektur, digital marketing, perbankan, dan individu. Asal daerah peserta proyek tahun ini meliputi Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Serang-Cilegon, dan Karawang.

Dalam ajang kali ini, diberikan pula penghargaan Lifetime Achievement Awards untuk para profesional yang telah menunjukkan dedikasi tinggi untuk industri properti, salah satunya 
James T. Riady.

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id