Properti Lesu, Pengembang Singapura Jual Rumah Rp1,4 Miliar

    Rizkie Fauzian - 17 Oktober 2019 15:22 WIB
    Properti Lesu, Pengembang Singapura Jual Rumah Rp1,4 Miliar
    Pengembang Singapura Jual Rumah Rp1,4 Miliar. FOTO: Medcom.id/Rizkie Fauzian.
    Jakarta: Meski sektor properti dinilai masih lesu, namun sejumlah pengembang masih optimistis meluncurkan proyek residensial. Misalnya pengembang asal Singapura Keppel Land Limited (Keppel Land).

    Keppel Land bekerja sama dengan Metropolitan Land (Metland) meluncurkan proyek perumahan bertajuk Wisteria di Cakung, Jakarta Timur. Investasi pembangunan rumah tapak tersebut mencapai Rp1,5 triliun.

    "Sama seperti proyek sebelumnya, kerja sama kali ini menggunakan skema joint operation (JO) dengan porsi 50:50," ungkap Head of Residential Keppel Land Supardi Ang di Jakarta, Kamis, 17 Oktober 2019.

    Proyek perumahan ini dibangun di atas lahan seluas tujuh hektare (ha). Terdapat 381 unit rumah yang akan dibangun di lahan tersebut, namun untuk tahap pertama rencananya baru 141 unit rumah.

    "Untuk fase I Wisteria yang akan dijual 141 unit. Harganya untuk rumah dengan luas terkecil dibanderol Rp1,4 miliar dan yang terluas dijual Rp3 miliar," jelasnya.

    Menurutnya, sebelum meluncurkan proyek perumahan pihaknya telah melakukan riset dan studi kelayakan sehingga harga yang dipatok masih sesuai dengan kebutuhan pasar.

    Kolaborasi kedua pengembang bukanlah yang pertama, sebelumnya Metland dan Keppel telah meluncurkan The Riviera at Puri yang berlokasi di Tangerang.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id