Megabuild 2018

    Material Aman dan Desain Pintar Ramaikan Megabuild 2018

    Rizkie Fauzian - 08 Maret 2018 15:56 WIB
    Material Aman dan Desain Pintar Ramaikan Megabuild 2018
    Pembangunan balai pertemuan apung di kampung nelayan Tambaklorok, Semarang, oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Bangunan ini menerapkan teknologi modular wahana apung dengan menggunakan 'stereofoam' yang dilapisi bahan bangunan l



    Jakarta: Ratusan pelaku usaha di bidang bahan bangunan, arsitektur, desain interior dan keramik akan mengisi rangkaian pameran Megabuild Indonesia 2018.  Fokus pameran produk bangunan ini adalah desain yang pintar dengan bahan-bahan yang aman.

    Megabuild 2018 akan menitikberatkan struktur desain yang fungsional namun memiliki nilai estetika yang tinggi. Termasuk pemilihan bahan baku serta fitur-fitur berteknologi tinggi yang memudahkan proses kerja, efisien dan ramah terhadap lingkungan.






    "Manfaat teknologi dirasakan penyedia jasa konstruksi dan arsitektur yang makin dituntut merancang bangunan yang aman, berkualitas dan ramah lingkungan," kata GM Reed Panorama Exhibitions (RPE) Steven Chwee - penyelenggara Megabuild 2018- di Penang Bistro, Jakarta, Rabu (7/3/2018).

    Material Aman dan Desain Pintar Ramaikan Megabuild 2018

    Seiring pertumbuhan sektor properti, kebutuhan bahan bangunan dan pendukungnya meningkat. Penggunaan teknik dan bahan meterial baru dalam proses pembangunan kian dibutuhkan demi efisiensi proses kerja.

    Contohnya penggunaan penggunaan beton pra cetak (pre-cast) dan wiring yang awalnya hanya diterapkan di proyek pencakar langit, kini mulai digunakan dalam pembangunan perumahan.

    Para saat sama trend Internet of Things (IOT) yang memunculkan maka konsep smarthome juga semakin menjadi pilihan.  masyarakat. Kehadiran teknologi ini diharapkan menjadi solusi bagi masyarakat modern yang membutuhkan privasi dan kenyamanan bagi para penghuni.

    "Segmen terbaru tahun adalah Security, Safety and Facility Management (SSF) yang menampilkan berbagai teknologi terkini sistem keamanan” sambung Steven.

    Pameran akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 15 hingga 18 Maret 2018. Selain produk terbaru industri bahan bangunan, juga hasil konsultan arsitektur dan desain interior dari lebih dari 500 brand dari dalam dan luar negeri.


     

    (LHE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id