comscore

Populer Properti, Keuntungan Punya Rumah Kecil hingga Alasan KPR Ditolak

Rizkie Fauzian - 10 Mei 2022 08:14 WIB
Populer Properti, Keuntungan Punya Rumah Kecil hingga Alasan KPR Ditolak
Keuntungan tinggal di rumah kecil. Foto: Shutterstock
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya keuntungan tinggal di rumah kecil hingga penyebab KPR ditolak.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Senin, 9 Mei 2021:

1. Tinggal di Rumah Kecil Punya Keuntungan Lho, Apa Saja?

Rumah dengan ukuran kecil sering dipandang sebagai kekurangan. Padahal dengan kreativitas dan memanfaatkan setiap area dengan maksimal, rumah mungil tetap nyaman dan menyenangkan.
 
Bahkan memiliki rumah kecil memiliki keuntungan, salah satunya biaya perawatan yang lebih murah dan mudah. Masih ada beberapa keuntungan lainnya tinggal di rumah mungil, seperti dikutip dari The Spruce.
 
Anda mungkin menganggap kata "nyaman" sebagai eufemisme yang digunakan untuk menjual rumah sempit, tetapi tinggal di rumah kecil memiliki keuntungan nyata dalam membuat nyaman.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Rumah Khusus Tipe 28 di Gorontalo Siap Dihuni MBR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan rumah khusus (Rusus) bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.
 
Pembangunan rusus merupakan komitmen pemerintah dalam penyediaan hunian yang layak bagi masyarakat melalui Program Sejuta Rumah sekaligus pemerataan hasil-hasil pembangunan di seluruh pelosok negeri, terutama di wilayah 3T (terdepan, terluar dan tertinggal). 
 
“Ini merupakan bukti nyata bahwa pemerintah hadir dalam penyediaan hunian yang layak. Kami harapkan dapat meningkatkan kualitas hidup para penerima bantuan dengan memiliki rumah yang lebih layak, sehat dan nyaman," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam keterangan tertulis, Senin, 9 Mei 2022.
 
Baca selengkapnya di sini 

3. Catat! Ini Penyebab Utama KPR Ditolak Bank

Membeli rumah dengan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) merupakan solusi mewujudkan hunian impian Anda. Namun, proses pengajuan KPR ke bank bukan hal mudah.
 
Banyak pengajuan KPR di bank yang ditolak dengan berbagai macam alasan, salah satunya tidak melengkapi dokumen persyaratan.
 
Banyak faktor yang menyebabkan KPR ditolak. Berikut ini beberapa faktor-faktor yang menyebabkan KPR Anda ditolak.
 
Baca selengkapnya di sini

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id