comscore

Populer Properti, Serapan KPR FLPP hingga Potret Terbaru Pasar Banyumas

Rizkie Fauzian - 13 Maret 2022 09:13 WIB
Populer Properti, Serapan KPR FLPP hingga Potret Terbaru Pasar Banyumas
SMF salurkan KPR FLPP Rp4,62 triliun. Foto: Kementerian PUPR
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di SMF salurkan KPR FLPP Rp4,62 triliun hingga potrer terbaru pasar Banyumas.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Jumat, 11 Maret 2022:

1. SMF Salurkan KPR FLPP Rp4,62 Triliun Sepanjang 2021

Sepanjang 2021 PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) telah mengalirkan dana pendamping untuk mendukung penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). 

Dana tersebut merupakan dana Penyertaan Modal Negara (PMN) yang diberikan Pemerintah kepada SMF sebesar Rp2,25 triliun pada 2021.
 
Pemerintah terus mendorong ketersediaan akses perumahan yang layak dan terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia, agar dapat memberikan dampak sosial dan ekonomi yang positif khususnya untuk mendorong peningkatan kesejahteraan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). 
 
Baca selengkapnya di sini

2. SMF Dorong Peningkatan Serapan KPR Subsidi untuk Masyarakat

Pemerintah terus mendorong ketersediaan akses perumahan yang layak dan terjangkau bagi seluruh masyarakat, khususnya Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Hal tersebut untuk memberikan dampak sosial dan ekonomi untuk mendorong peningkatan kesejahteraan MBR. 
 
Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan bahwa fasilitas likuiditas untuk pembiayaan perumahan yang dalam hal ini yang dikelola oleh PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) bisa memberikan dukungan bagi MBR mendapatkan unit rumah bagi mereka bertempat tinggal.
 
SMF telah mengalirkan dana pendamping untuk mendukung penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) bagi MBR. Dana tersebut merupakan dana Penyertaan Modal Negara (PMN) yang diberikan Pemerintah kepada SMF sebesar Rp2,25 triliun pada 2021.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Pasar Banyumas Dipugar dengan Biaya Rp17,6 Miliar, Begini Potret Terbarunya

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Tengah Direktorat Jenderal Cipta Karya menyelesaikan rehabilitasi Pasar Banyumas di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Adapun biaya rehabilitasi menggunakan APBN sebesar Rp17,6 miliar. 
 
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan atau rehabilitasi pasar dilakukan dengan meningkatkan fungsi pasar sebagai sarana perdagangan rakyat sehingga menjadi bangunan yang aman, nyaman, bersih, tertata, dan lebih estetis (tidak kumuh). 
"Diharapkan, infrastruktur pasar yang berkualitas dapat dirasakan langsung manfaatnya, terutama menjamin distribusi bahan pokok dan turut menggerakan sektor riil atau UMKM yang merata hingga pelosok desa di seluruh Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu, 12 Maret 2022.
 
Baca selengkapnya di sini 

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id