Hotel-hotel dengan Desain Terbaik Pada 2019

    Rizkie Fauzian - 18 Maret 2019 08:39 WIB
    Hotel-hotel dengan Desain Terbaik Pada 2019
    Hotel Amanyangyun di Shanghai, Tiongkok, membawa pulang penghargaan Hotel of the Year. (Foto: Dezeen)
    Jakarta: Sejumlah hotel di Asia menerima penghargaan dari AHEAD Asia Award karena memiliki desain yang luar biasa. 

    Tak hanya kenyamanan dan kemewahan, hotel-hotel tersebut memiliki desain yang luar biasa dengan daya tarik tersendiri. Desain yang dibuat juga tak selalu modern, namun klasik dengan material batu bata dan kayu.

    Para juri yang dilibatkan dalam penilaian pemenang AHEAD Asia Award berasal dari kalangan profesional, antara lain pelaku bisnis perhotelan, arsitek, dan desainer interior.

    "Tahun ini pemenang yang terpilih mencerminkan sejarah budaya dan modern dalam desainnya," kata pendiri AHEAD Matt Turner, dikutip Dezeen, Jumat, 15 Maret 2019.

    Hotel Amanyangyun yang berada di Shanghai, Tiongkok, membawa pulang penghargaan Hotel of the Year. Hotel yang dirancang oleh Kerry Hill Architects ini terbuat dari batu bata daur ulang rumah berabad-abad lamanya.

    Hotel-hotel dengan Desain Terbaik Pada 2019
    (Foto: Dezeen)

    Hotel yang dibangun menyerupai bangunan dinasti dan Ming dan Qing ini dipuji karena dianggap melestarikan warisan sejarah dan kebudayaan. Hotel Amanyangyun memenangkan tiga penghargaan dengan kategori guestrooms, hotel conversion, dan visual identity.

    Hotel lainnya yang mendapat penghargaan dan berlokasi di Tiongkok yaitu Middle House di Shanghai yang dirancang oleh Lissoni Associati. Hotel ini memenangkan kategori Lobby & Public Spaces.

    Hotel-hotel dengan Desain Terbaik Pada 2019
    (Foto: Dezeen)

    Menurut para juri, hotel ini mencapai keseimbangan antara kemewahan dan lokalitas di aula masuknya. Bangunan tersebut dihiasi ubin keramik hijau zamrud dan memiliki lampu gantung Venesia berjumlah 3.760.

    Selanjutnya, Retret Tsingpu Yangzhou yang dirancang oleh Neri & Hu, merupakan hotel butik 20 kamar yang disukai karena kualitasnya yang seperti labirin. Hotel ini menempati urutan teratas dalam kategori Landscaping & Outdoor Spaces.

    Hotel-hotel dengan Desain Terbaik Pada 2019
    (Foto: Dezeen)

    Pemenang lainnya termasuk Guntû, yang membawa pulang penghargaan Transport. Hotel dengan 19 kamar yang dirancang oleh Yasushi Horibe ini terletak di dalam sebuah kapal yang mengapung di Laut Pedalaman Seto Jepang.

    Hotel-hotel dengan Desain Terbaik Pada 2019
    (Foto: Dezeen)

    Sri Lanka's Wild Coast Tented Lodge yang dirancang oleh Nomadic Resorts menggondol penghargaan Resort Hotel. Lingkungan hotel ini dikelilingi oleh hutan lahan kering, terdiri atas serangkaian tenda bundar bergaya kokon yang dimaksudkan menyerupai batu-batu besar yang terlihat di lanskap sekitarnya.




    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id