Sewa Perkantoran di Asia Pasifik Masih Tertekan

    Rizkie Fauzian - 21 Juli 2020 18:58 WIB
    Sewa Perkantoran di Asia Pasifik Masih Tertekan
    Sewa perkantoran di Asia Pasifik umumnya tertekan pada semester pertama. Foto: Shutterstock



    Jakarta: Dampak covid-19 terhadap investasi properti terasa di kuartal II-2020. Sektor perkantoran di Asia Pasifik mencatat volume investasi tertinggi berkat minat para investor institusional pada di pasar utama.

    Di kawasan Asia Pasifik, sewa perkantoran umumnya tertekan pada semester pertama. Hanya negara tertentu yang mencatatkan kenaikan harga per kuartal dibanding tahun lalu.






    Head of Markets JLL Asia Pacific Jeremy Sheldon mengatakan aktivitas sewa perkantoran relatif terhenti di kuartal kedua di pasar utama Asia Pasifik seiring dengan meningkatnya ketidakpastian ekonomi yang mempengaruhi pengambilan keputusan serta adanya pembatasan wilayah.

    "Meski ada beberapa peluang di area-area tertentu, pasar tetap tidak bisa diprediksi dan semua pihak akan mengamati dengan seksama saat semester kedua dibuka," jelasnya dalam keterangan tertulis, Selasa, 21 Juli 2020.

    Menurut data Jones Lang LaSalle (JLL), sewa perkantoran di Distrik Pusat Hong Kong mencatatkan penurunan yang paling dalam -9,3 persen karena meningkatnya kekosongan dan melemahnya permintaan.

    Sementara sewa di Beijing turun -4,1 persen, Melbourne -3,9 persen, Sydney -3,5 persen dan Singapura -3,3 persen juga melaporkan adanya penurunan yang cukup dalam terkait harga sewa.

    Sebaliknya, perkantoran CBD di Osaka dan Seoul mengalami peningkatan melebihi target di kuartal kedua, dengan harga sewa naik 1-2 persen.

    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id