Aeropolis Bakal Bangun Apartemen Rp350 Juta

    Rizkie Fauzian - 07 November 2019 18:53 WIB
    Aeropolis Bakal Bangun Apartemen Rp350 Juta
    Kawasan terpadu Aeropolis bangun apartemen baru tahun depan. Foto: Shutterstock
    Tangerang: Pengembang PT Intiland Development Tbk terus mengembangkan proyek kawasan terpadu, Aeropolis. Kawasan tersebut dirancang sebagai kota Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta). 

    Pimpinan Proyek Aeropolis Totonafo Lase menjelaskan Aeropolis bukan hanya tempat tinggal, tetapi juga memenuhi beragam kebutuhan bisnis yang menyediakan ribuan unit apartemen, perkantoran, komersial, pergudangan, dan pusat gaya hidup modern. 

    "Aeropolis sebagai investasi properti terbaik bagi konsumen dan investor di kawasan dekat bandara Soetta," kata Totonafo Lase, usai kegiatan media update di kawasan Aeropolis, Tangerang, Kamis, 7 November 2019.

    Perseroan berupaya meningkatkan nilai investasi dengan menjalin kerja sama dengan sejumlah perusahaan hospitality management yang akan membantu para pemilik unit untuk mengelola dan menyewakan unit-unit apartemennya.  

    Saat ini terdapat sedikitnya empat perusahaan hospitality manajemen yang telah beroperasi di kawasan Aeropolis. Selain hospitality management, Aeropolis juga menjadi salah satu pengembangan kawasan dekat bandara yang diminati para operator hotel.

    Dirinya mengakui bahwa banyaknya hotel dan perusahaan hospitality management di Aeropolis tidak lepas dari pesatnya perkembangan yang terjadi di kawasan ini. Untuk memenuhi kebutuhan fasilitas hunian, saat ini terdapat 4.500 unit apartemen di Aeropolis. 

    "Ada sekitar 3.600 unit apartemen yang sudah serah terima dan sisanya masih tahap pembangunan dan penyelesaian akhir. Bertambahnya jumlah unit ini semoga bisa memenuhi kebutuhan sewa unit apartemen yang terus meningkat," ungkapnya.

    Maraknya pertumbuhan hotel dan perusahaan hospitality management dipercaya akan memberikan nilai tambah bagi Aeropolis sebagai sebuah pengembangan kawasan terpadu di dekat bandara Soetta. 

    Pengembangan Baru

    Pengembangan kawasan ini akan semakin masif seiring dengan perkembangan infrastruktur transportasi seperti kereta bandara dan rencana pembangunan jalan tol baru yang menghubungi wilayah Serpong hingga Bandara Soetta.

    Mengantisipasi perkembangan tersebut, perseroan telah menyiapkan rencana pengembangan baru. Perseroan rencanannya akan meluncurkan apartemen baru pada akhir tahun ini atau awal tahun depan. 

    Unit-unit apartemen yang akan diluncurkan memiliki ukuran lebih besar. Unit-unit ini juga akan dipasarkan lengkap dengan perabot dan perkakas atau fully furnished sehingga memudahkan para pembeliannya. 

    "Kami sedang finalisasi rencana ini. Unit apartemennya lebih luas karena tipe satu kamar dengan kisaran harga mulai Rp350 juta," jelasnya. 

    Selain unit-unit apartemen, perseroan saat ini juga memasarkan fasilitas pergudangan yang merupakan salah satu perkembangan terbaru di Aeropolis. Pengembangan tahap pertama meliputi pembangunan 105 unit gudang berbagai tipe ukuran. 

    "Jadi gudang yang siap pakai hanya tinggal enam unit dengan ukuran yang lebih kecil. Sisanya masih ada tetapi harus inden karena belum terbangun," papar Totonafo Lase.



    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id