Sempat diguncang gempa, renovasi rumah Zohri 95% selesai

    Rizkie Fauzian - 14 Agustus 2018 10:50 WIB
    Sempat diguncang gempa, renovasi rumah Zohri 95% selesai
    Pekerjaan renovasi rumah dilakukan Kementerian PUPR bersama TNI AD.
    Jakarta: Pekerjaan renovasi rumah kediaman keluarga Lalu Muhammad Zohri di Pemenang, Lombok Utara, juga terdampak gempa. Tetapi tidak ada kerusakan. Saat ini rumah bagi sprinter juara dunia tersebut sudah 95 persen selesai.

    Pemenang merupakan salah satu area yang mengalami kerusakan parah akibat gempa bumi 7 SR pada 5 Agustus lalu. Konsep renovasi rumah adalah mengikuti rumah awal orang tua Zohri yakni pondasi batu kali menerus dengan sloof untuk konstruksi tahan gempa dan konstruksi kayu kelas I finishing plitur.

    Sempat diguncang gempa, renovasi rumah Zohri 95% selesai

    Lantai homogenus dan plafond triplek setebal 6 mm dengan genteng Pejaten. Rumah juga dilengkapi tanki septik biofilter. Pengerjaan renovasi dilaksanakan satuan Polri dan TNI AD setempat. Proyek ditargetkan selesai dalam waktu kurang dari enam bulan.

    Gelar juara dunia diraih Lalu Muhammad Zohri setelah meraih emas Kejuaraan Dunia Atletik U-20 kelas 100 meter putra pada 11 Juli 2018 di Finlandia. Salah satu apresiasi atas prestasi ini adalah renovasi rumah tempat tinggal sang atlet dan keluarga di Pemenang, Lombok Utara.

    Sempat diguncang gempa, renovasi rumah Zohri 95% selesai

    "Kalau yang masalah rumah, saya juga masih mengenang bagaimana dulu saat saya tinggal di sana. Saya cuma bisa mengenang kalau Ibu Bapak saya masih hidup," ujar Lalu setibanya di Indonesia pada 17 Juli 2018.

    Pekerjaan renovasi rumah dilakukan Kementerian PUPR bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI). Selain renovasi rumah, ada bonus sebesar Rp 250 juta dari Kemenpora.





    (LHE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id