BTN Bidik Izin Prinsip KPR Rp3 Triliun di IPEX 2020

    Annisa ayu artanti - 15 Februari 2020 14:34 WIB
    BTN Bidik Izin Prinsip KPR Rp3 Triliun di IPEX 2020
    Ilustrasi BTN - - Dok: BTN
    Jakarta: PT Bank Tabungan Negara Tbk atau BTN menyasar target izin prinsip Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sebesar Rp3 triliun dalam gelaran Indonesia Property Expo (IPEX) 2020.

    Direktur Utama BTN Pahala N. Mansury mengatakan target tersebut meliputi KPR rumah subsidi dan nonsubsidi. Sementara target booking sebesar Rp1 triliun.

    "Kami berharap dan optimistis bahwa BTN akan mampu membukukan izin prinsip sebesar Rp3 triliun pada gelaran ini," kata Pahala dalam sambutan IPEX 2020, di JCC, Jakarta, Sabtu, 15 Februari 2020.

    Pahala menjelaskan gelaran ini menawarkan beragam promo menarik di antaranya suku bunga KPR mulai dari 5,7 persen fixed rate selama satu tahun, dan bebas biaya provisi.

    Selain itu, BTN juga menawarkan promo bebas biaya administrasi, bebas biaya appraisal dan diskon asuransi jiwa 20 serta cashback tabungan hingga Rp700 ribu.

    Menurutnya, tahun ini adalah tahun yang tepat untuk membeli properti karena banyak faktor yang membuat investasi pada properti ini menarik. Mulai dari era suku bunga rendah, uang muka (down payment) yang murah hingga kemudahan akses transportasi di setiap perumahan yang ditawarkan.

    "Pada saat era suku bunga murah berlangsung, uang muka KPR juga semakin terjangkau setelah aturan relaksasi Loan To Value mulai berlaku Desember lalu dan variasi hunian yang strategis terutama di wilayah Jabodetabek semakin banyak karena sarana dan prasarana transportasi yang sudah jadi seperti LRT, MRT," sebut dia.



    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id