Pertemuan Indonesia-Turki Dorong Kerjasama Infrastruktur

    Rizkie Fauzian - 25 Juni 2020 19:26 WIB
    Pertemuan Indonesia-Turki Dorong Kerjasama Infrastruktur
    Pembangunan infrastruktur jembatan. Foto: Kementerian PUPR
    Jakarta: Pertemuan bilateral yang dilakukan Indonesia-Turki bertujuan untuk meningkatkan hubungan kedua negara khusunya di bidang infrastruktur.

    Pertemuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kerja sama di level government to government (G2G), business to business (B2B), maupun Public Private Partnership (PPP).

    Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk Novel Arsyad berharap agar pertemuan tersebut meningkatkan hubungan ekonomi dan perdagangan antara Indonesia-Turki.

    "Dengan terselenggaranya kunjungan bilateral dan forum bisnis virtual ini diharapkan dapat mendorong peningkatan hubungan bilateral di bidang ekonomi dan perdagangan kedua negara," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, 25 Juni 2020.

    PT PP turut serta berpartisipasi sebagai delegasi bersama dalam pertemuan bilateral Indonesia-Turki. Tak hanya itu, pertemuan juga dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Perdagangan Turki Rusan Pekcan.

    Kemudian Duta Besar Indonesia untuk Turki Lalu Muhammad Iqbal, Ketua Kadin Rosan Perkasa Roeslani, Deputi Bidang Infrastruktur Kementerian PPN/Bappenas Kennedy Simanjuntak, Direktur Utama BUMN Karya, serta asosiasi konstraktor.

    Dalam pertemuan tersebut, Menteri Basuki memaparkan hasil pembangunan infrastruktur di Indonesia selama lima tahun terakhir mulai dari jembatan, bendungan hingga jalan tol.

    "Dalam lima tahun terakhir, infrastruktur menjadi fokus pemerintahan Presiden Joko Widodo," ungkapnya dalam video conference, Selasa, 23 Juni 2020.



    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id