Potensi Pasar KPR bagi Milenial

    Rizkie Fauzian - 20 Juni 2020 21:01 WIB
    Potensi Pasar KPR bagi Milenial
    Potensi pasar KPR bagi milenial dinilai cukup besar. Foto: Shutterstock
    Jakarta: Banyak masyarakat khususnya generasi milenial yang kesulitan mengakses Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) karena keterbatasan biaya. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memfasilitasi para milenial yang ingin memiliki rumah melalui KPR Gaesss for Millenial.

    Direktur Human Capital, Legal & Compliance BTN Yossi Istanto mengatakan produk KPR tersebut merupakan inovasi pihaknya dalam mengemas dan mengomunikasikan produk KPR yang menarik bagi generasi milenial.

    "Ini merupakan salah satu produk kami dan kebetulan pegawai kami 80 persen milenial dan ini merupakan bonus demografi. Kami juga melakukan improvement dengan digitalisasi terutama di tengah pandemi ini," katanya di Jakarta, Sabtu, 20 Juni 2020.

    BTN merengkuh generasi milenial karena melihat potensi pasar KPR dari generasi milenial sangat besar. Data Kementerian PUPR menyebut ada 81 juta orang di segmen generasi milenial yang belum memiliki rumah atau setara 31 persen dari jumlah populasi di Indonesia.

    "Untuk masuk segmen tersebut, diperlukan komunikasi yang tepat dengan program pembiayaan yang sesuai dengan gaya hidup dan gaya berpikir milenial," jelas Yossi.

    Sejak 2018 BTN fokus membidik generasi milenial. KPR ini bagi kaum milenial berusia 21-35 tahun dengan uang muka mulai dari satu persen, bebas biaya admin, suku bunga single digit, diskon provisi 50 persen, dan jangka waktu kredit hingga 30 tahun.

    Produk KPR tersebut meraih TOP Brand Award 2020 sebagai KPR Pilihan Milenial untuk kategori KPR. Penghargaan tersebut berdasarkan riset dengan metode kuantitatif menggunakan teknik riset online survey melalui aplikasi mobile dan bekerja sama dengan Jakpat dengan jumlah responden sebanyak 5.000 responden.

    Survei ini dilakukan di seluruh wilayah indonesia pada Maret hingga Mei 2020. Kriteria responden adalah usia 18-35 tahun yang merupakan konsumen barang dan jasa di setiap sub kategori produk yang telah diseleksi berdasarkan kriteria tertentu. Responden memiliki latar belakang pendidikan minimal SMA, dengan socioeconomic status A sampai C.

    Penentuan merek dalam Millenial’s Top Brand Award 2020 didasarkan pada konsep brand awareness, brand values, dan brand recall. Merek yang terpilih merupakan merek terbanyak yang dipilih oleh para milenial dan memiliki tingkat loyalitas dan rekomendasi yang tinggi.

    (KIE)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id