Teknologi Silver-Ion buat Cat Dinding Lebih Sehat

    Rizkie Fauzian - 25 Juni 2020 16:45 WIB
    Teknologi Silver-Ion buat Cat Dinding Lebih Sehat
    Penggunaan teknologi silver-ion untuk cat dinding lebih sehat. Foto: Shutterstock
    Jakarta: Di tengah pandemi korona, penting untuk menciptakan lingkungan yang sehat terutama dari rumah. Pemilihan elemen atau material pada rumah juga harus aman bagi seluruh anggota keluarga.

    Nippon Paint mengembangkan inovasi pada cat dan pelapis menggunakan Teknologi Silver-Ion. Silver-Ion diketahui efektif sebagai antimikroba yang telah dimanfaatkan sejak lama untuk pengobatan, maupun pelapis peralatan medis.

    Silver-Ion sebagai antimikroba dapat membasmi mikro organisme dengan penetrasi, menghentikan reproduksi dan metabolisme. Lalu menghancurkan mikro organisme tersebut. Daya antimikroba pada Silver-Ion bertahan lama sehingga senyawa ini efektif dalam melawan kuman.

    Teknologi Silver-Ion telah diterapkan pada beberapa produk cat dan pelapis sejak 2005 pada bangunan rumah sakit (project based). Kemudian pada 2018, teknologi ini diperkenalkan pada customer retail melalui cat interior segmen premium dengan fungsi anti-noda dan anti-kuman.

    "Vinilex Anti-Kuman dengan Silver-Ion untuk segmen menengah untuk membantu terciptanya rumah sehat yang terjangkau oleh seluruh keluarga Indonesia," kata CEO (Decorative Paints) Nippon Paint Indonesia Jon Tan, Kamis, 25 Juni 2020.

    Jon Tan berharap inovasi cat dan pelapis ini dapat menjawab kebutuhan  masyarakat akan perlindungan untuk bangunan yang aman dan nyaman. Ke depannya inovasi pada industri cat dan pelapis ini dapat meningkatkan kesadaran, mengedukasi, dan memberdayakan masyarakat Indonesia untuk menciptakan lingkungan yang bukan saja indah, bersih, tetapi juga aman dan sehat.

    Tak hanya di Indonesia, Nippon Paint China memiliki cat anti virus yang telah diuji dapat membunuh hampir 100 persen Feline Calicivirus (FCV) atau sejenis strain dari virus korona yang sangat menular dan menyerang sistem pernapasan.

    "Kami berharap upaya yang dilakukan, khususnya pada pengembangan teknologi cat dan pelapis akan berkontribusi untuk memastikan bahwa masyarakat dapat hidup dengan aman dan nyaman," kata CEO Nippon Paint Holding Masaaki Tanaka.

    Selain Tiongkok dan Jepang, Nippon Paint Singapura juga meluncurkan Virus Guard+ yang dilengkapi anti mikroba untuk menghancurkan virus dan bakteri pada dinding. VirusGuard+ mampu melakukan enkapsulasi pada virus dan bakteri yang menempel pada dinding.



    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id